Breaking News:

Tak Sekadar Bermain Games, Ini Fakta Menarik Seputar eSports

eSports sendiri adalah kependekan dari Electronic Sports, yaitu olahraga yang mengandalkan game untuk bersaing secara kompetitif.

freepik.com
Tak sekadar bermain games, ini fakta-fakta menarik tentang eSports 

TRIBUNJOGJA.COM - eSports, sebuah istilah yang semakin populer akhir-akhir ini di Indonesia.

eSports sendiri adalah kependekan dari Electronic Sports, yaitu olahraga yang mengandalkan game untuk bersaing secara kompetitif.

Di Indonesia, eSports telah diakui secara resmi sebagai cabang olahraga prestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Sama halnya dengan olahraga kognisi lainnya, seperti catur dan contact bridge yang sudah termasuk dalam kategori olahraga dan diperlombakan pada olimpiade, eSports juga membutuhkan teknik serta strategi tertentu.

Latihan secara reguler adalah kunci utama agar kamu bisa semakin memperdalam skill kamu dalam mengatur mengatur strategi saat berkompetisi Untuk memperlengkapi skill yang dimiliki, kamu juga bisa memanfaatkan game products yang tersedia dalam permainan.

Sebelum mendalami skill kamu di dunia eSports, berikut beberapa fakta menarik seputar eSports yang perlu kamu ketahui:

1. eSports diakui di Indonesia pada masa pandemi

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, eSports sendiri telah diakui di Indonesia sebagai salah satu cabang olahraga kognisi bersama dengan catur dan counter bridge.

Menariknya, eSports merupakan cabang olahraga yang baru secara resmi diakui oleh Indonesia saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2020 yang diadakan secara virtual pada 25-27 Agustus 2020.

Dalam rapat tersebut, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) terpilih menjadi satu-satunya badan resmi pemerintah yang menaungi eSports di bawah KONI.

Halaman
1234
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved