Breaking News:

Susul Indonesia, Tunggal Putri Turki Neslihan Yigit Akhirnya Juga Mundur dari All England 2021

Wakil Turki, Neslihan Yigit, akhirnya dinyatakan resmi mundur dari kejuaraan bulu tangkis All England 2021 menyusul tim Indonesia

dok.istimewa
Pebulu tangkis tunggal putri Turki, Neslihan Yigit 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, akhirnya dinyatakan resmi mundur dari kejuaraan bulu tangkis All England 2021.

Pasalnya, Yigit diketahui juga berada dalam satu pesawat yang sama dengan kontingen Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya kontingen Indonesia terpaksa harus mundur dari All England 2021 setelah diketahui bahwa ada seorang penumpang di pesawat yang ditumpangi kontingen Indonesia disebut dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, kontroversi tengah menerpa Yigit yang tetap berkiprah di All England 2021.

Sebab, dia tetap diperbolehkan tampil meski bepergian satu pesawat dengan tim Indonesia dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021).

Namun akhirnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi telah memastikan tunggal putri asal Turki, Neslihan Yigit, mundur dari All England 2021.

Baca juga: Ini Langkah PBSI untuk Memperjuangkan Kontingen Indonesia yang Dipaksa Mundur dari All England 2021

Baca juga: Kronologi Kontingen Indonesia All England Open 2021 Mundur dari Kompetisi

Hal tersebut dipastikan setelah BWF memberikan pernyataan resmi melalui laman resminya, Kamis (18/3/2021) waktu setempat.

Mundurnya Yigit dari All England 2021 membuatnya turut menyusul wakil Indonesia yang telah dipastikan mundur lebih cepat, Kamis pagi hari WIB.

Adapun alasan yang membuat dia dan tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua itu karena ada seorang penumpang dalam pesawat yang baru diketahui positif Covid-19, Kamis pagi WIB.

Yigit put akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sebagaimana regulasi Pemerintah Inggris jika pada satu pesawat yang sama terdapat orang yang positif Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved