Breaking News:

All England 2021

Ini Langkah PBSI untuk Memperjuangkan Kontingen Indonesia yang Dipaksa Mundur dari All England 2021

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna terus berusaha agar Indonesia tetap bisa bertanding di ajang All England 2021.

KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD
Ketua PBSI Agung Firmansah Sampurna angkat bicara soal kabar pebulu tangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021. Foto diambil di Gedung BPK RI, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna terus berusaha agar Indonesia tetap bisa bertanding di ajang All England 2021.

Wakil Indonesia di ajang All England 2021 sendiri dipaksa untuk mundur lantaran ada salah satu penumpang pesawat yang ditumpangi pemain terpapar covid-19.

Langkah yang sudah diambil oleh PBSI untuk memperjuangkan nasib Indonesia di ajang All England 2021 adalah berkomunikasi dengan Kementrian Luar Negeri.

"Kami sudah komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan kami juga minta bantuan agar Kemenlu memfasilitasi agar kami dapat tetap bertanding," ujar konferensi pers di Gedung BPK RI, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

PBSI juga terus memperjuangkan kehormatan Indonesia di forum internasional.

"Kami tidak berhenti untuk memperjuangkan kehormatan kita di forum internasional. Kita tunggu saja hasilnya," tutur dia.

Agung menegaskan, National Health Service (NHS) yang memaksa tim bulu tangkis Indonesia mundur dari ajang All England 2021, bukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

"Itu aturan negara setempat, ada yang namanya NHS, itu adalah lembaga independen di Inggris. Kami ingin adanya transparasi sekarang. (Dengan) BWF tidak ada masalah," kata Agung.

Baca juga: Kronologi Kontingen Indonesia All England Open 2021 Mundur dari Kompetisi

Baca juga: Penjelasan Resmi BWF Soal Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Adapun tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari gelaran All England 2021.

Terkait dipaksa atau ditarik mundurnya tim Indonesia, ofisial tim Merah Putih mengaku mendapat e-mail dari bagian tes dan penelusuran terkait Covid-19, yakni NHS.

Halaman
12
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved