Breaking News:

Bisnis

Adaptasi Hadapi Pandemi, Prodia Berikan Keringanan Biaya

Prodia memberikan keringanan biaya 20% untuk seluruh pemeriksaan di seluruh cabang Prodia di Indonesia melalui program Be Healthy First.

istimewa
Di masa oandemi Covid-19 klinik Prodia memberikan keringanan biaya 20% untuk seluruh pemeriksaan di seluruh cabang Prodia di Indonesia melalui program Be Healthy First. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satu tahun berlalu sejak pertama kali kasus COVID-19 ditemukan di Indonesia, pandemi belum juga berakhir, bahkan virus penyebabnya telah ditemukan bermutasi dengan risiko penularan yang lebih tinggi.

Meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat tentu penting dilakukan, namun ternyata ada yang sering terlupakan untuk diperhatikan terutama selama pandemi, yakni memastikan bahwa tubuh kita memang dalam kondisi sehat agar dapat menangkal terpaparnya beragam virus penyakit.

Ronimatul Hayati, S.Si., Apt Branch Manager Prodia Yogyakarta mengatakan, meski tidak merasakan suatu gejala tertentu atau tidak merasa sakit, bukan berarti individu dan keluarga tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan.

Beberapa penyakit termasuk COVID-19 bahkan bisa saja tidak menimbulkan gejalanya, sehingga penting untuk memantau kondisi kesehatan tubuh dengan rutin melakukan medical check up.

Baca juga: UPDATE Sebaran Covid-19 Rabu 17 Maret 2021 Petang: Data Rinci Tambahan Kasus Baru di 34 Provinsi

"Melakukan medical check up secara rutin dapat membantu Anda mengetahui kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan begitu, jika ditemukan suatu risiko terhadap penyakit tertentu maka dapat dengan lebih mudah melakukan pencegahan agar tidak berlanjut menjadi lebih serius," ujarnya, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya masyarakat dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang sering tidak tampak seperti hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, hingga penyakit paru.

Berkembangnya penyakit dan komplikasi pun dapat dicegah.

"Terlebih selama pandemi, risiko terpapar COVID-19 ini akan meningkat untuk orang-orang yang memiliki penyakit bawaan," katanya.

Perlu juga diingat, medical check up tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa saja, seluruh anggota keluarga di segala tahapan usia membutuhkan medical check up untuk memantau risiko penyakitnya masing-masing.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Indonesia Kamis 18 Maret 2021 Pagi, Tambah 6.825, Berikut Peta Sebarannya

Khususnya bagi anggota keluarga yang sudah berusia di atas 40 tahun atau bagi anggota keluarga yang mengidap suatu penyakit tertentu, maka medical check up sebaiknya rutin dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun atau sesuai dengan kebutuhan.

Ronimatul menambahkan, untuk itu guna memastikan bahwa tubuh sehat dan keluarga bersama Prodia membantu masyarakat Indonesia memastikan kesehatannya selama pandemi, Prodia memberikan keringanan biaya 20% untuk seluruh pemeriksaan di seluruh cabang Prodia di Indonesia melalui program Be Healthy First.

"Program Be Healthy First ini berlaku untuk pemesanan via aplikasi Prodia Mobile mulai tanggal 8 hingga 31 Maret 2021. Saat melakukan pemesanan, Anda dapat memilih tanggal kedatangan ke cabang Prodia hingga 31 April 2021. Dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima, tentu proteksi diri agar terhindar dari beragam virus penyebab penyakit menjadi semakin maksimal," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved