Breaking News:

Pegawai Pengadilan Agama Klaten Terpapar COVID-19, Dinas Kesehatan Lakukan Koordinasi

Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten langsung melakukan koordinasi dengan Pengadilan Agama (PA) Klaten terkait adanya 10 pegawai di kantor tersebut

istimewa
Berita Update Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten langsung melakukan koordinasi dengan Pengadilan Agama (PA) Klaten terkait adanya 10 pegawai di kantor tersebut yang dilaporkan terpapar COVID-19.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 10 orang pegawai Pengadilan Agama Klaten dilaporkan positif COVID-19 pada Selasa (16/3/2021).

Atas fakta itu, pihak Pengadilan Agama Klaten pun memilih untuk menutup seluruh bentuk pelayanan dan persidangan di Pengadilan tersebut selama tiga hari mulai Rabu (17/3/2021) hingga Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Kompetisi Liga 2 Indonesia Belum Jelas, PSIM Yogyakarta Mau Dibawa Ke Mana?

"Rabu pagi ini, kami belum mendapatkan laporan resmi terkait adanya 10 pegawai Pengadilan Agama yang dinyatakan positif tersebut. Tentu kami akan koordinasi dahulu untuk mendata dan termasuk meminta hasil tes swab tersebut," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Klaten, Anggit Budiarto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021).

Anggit pun mengatakan jika pihaknya belum bisa berbicara terlalu jauh terkait hasil kontak erat dari 10 pegawai Pengadilan Agama Klaten yang dilaporkan terpapar COVID-19 itu.

"Kita kumpulkan data dulu dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Namun kita siap untuk melakukan pelacakan kontak erat dan lainnya," imbuh dia.

Sementara itu, Panitera Pengadilan Agama Klaten, Aziz Nur Eva mengatakan jika 10 pegawai Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Klaten yang terpapar Covid-19 berada dalam kondisi sehat.

Saat ini, sepuluh pegawai PA Klaten tersebut menjalani isolasi mandiri dan isolasi di rumah sakit.

"Dari 10 pegawai yang positit itu, ada 9 yang menjalani isolasi mandiri dan satu isolasi di rumah sakit. Tapi semuanya sehat," ujarnya.

Ia menjelaskan, sepuluh pegawai Pengadilan Agama Klaten yang dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui tes swab antigen secara masal di kantor tersebut.

Kemudian, pada Selasa (16/3/2021) diketahui sebanyak sembilan pegawai positif Covid-19.

Baca juga: Dinas Tenaga Kerja Andalkan Padat Karya Tekan Pengangguran di Sleman

"Pagi ini, Rabu (17/3/2021) nambah lagi satu pegawai jadi totalnya ada 10 pegawai yang positif Covid-19," jelasnya.

Menurut Aziz, sepuluh pegawai yang terpapar tersebut semuanya merupakan pegawai teknis yang berada di bidang pelayanan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Masih menurut Aziz, jumlah pegawai Pengadilan Agama Klaten saat ini berjumlah 45 orang.

Kemudian, ia juga menjelaskan, atas adanya fakta demikian, seluruh kegiatan pelayanan dan persidangan di Pengadilan Agama Klaten diberhentikan selama tiga hari mulai Rabu (17/3/2021) hingga Jumat (19/3/2021). (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved