Breaking News:

Bisnis

IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Sahan Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed dengan range 6.273-6.381, pada Rabu (17/03/2021).

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi IHSG 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed dengan range 6.273-6.381, pada Rabu (17/03/2021).

Bursa saham akan dipengaruhi seiring adanya pengumuman  hasil rapat Amerika Serikat terkait Rapat Federal Open Market Committee (FOMC) pada hari ini.

BM PT Sinarmas Sekuritas Yogyakarta, Christina Ony mengatakan, sedangkan pengaruh dari dalam negeri berasal dari aturan mudik pada 2021 mendatang.

Baca juga: IHSG Diprediksi Melemah Hari Ini, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

"Berita hari ini melalui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi  yang memastikan pemerintah tak akan melarang masyarakat untuk mudik pada periode angkutan Lebaran 2021," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Rabu (17/03/2021).

Namun, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 akan mengetatkan persyaratan perjalanan serta mengintensifkan kegiatan tracing bagi masyarakat yang mudik. 

Dari sentimen yang berpengaruh, baik dari dalam maupun luar negeri berikut saham yang bisa dicermati yakni, sektor retail (ALS, MAPI, ERAA) serta sektor properti (PWON dan SMRA). ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved