Breaking News:

Berikan Diskon Produk & Ongkir Ederra Banjir Order di HUT Ke-5

Flash sale dilakukan secara online melalui platform sosial media Ederra dan marketplace

Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Butik Ederra di Ruko Gatic Seturan Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM – Berawal dari gemar mendesain bajunya sendiri, Indah Wahyu Wardani akhirnya menggeluti bisnis fashion hingga saat ini.

Indah adalah perempuan dibalik suksesnya Ederra, sebuah brand fashion lokal dari Yogyakarta.

Indah mulai terjun ke dalam bisnis fashion sejak tahun 2012 dengan berjualan produk yang belum diproduksi sendiri, sebagian masih impor.

Menjalankan sebuah usaha tentu ada pasang surutnya, termasuk Indah pernah mengalami titik terendah di tahun 2015 saat sempat rugi besar karena berjualan barang impor namun terkendala proses pengiriman di bea cukai.

“Saat itu Saya merasa gagal karena merugi sangat besar, namun ternyata benar selalu ada hikmah dibalik kejadian yang membuat saya sampai berada di posisi sekarang, karena tidak menyerah “,ujar Ibu dua putra ini dalam rilis yang diterima tribunjogja.com.

Dari masalah yang dialaminya tersebut, Lulusan Fakultas Ekonomi UGM ini justru kemudian memutuskan untuk total belajar fashion desain.

Karena menurutnya, jika uang bisa hilang begitu saja tanpa bekas, maka ilmu adalah investasi yang selalu bisa dipetik manfaatnya.

Mengambil shortcourse di ESMOD Jakarta, lalu mengikuti beberapa intensive course di London College of Fashion, dan Central Saint Martin, London, Inggris sesaat setelah usahanya rugi besar dan memanfaatkan sisa-sisa tabungannya. 

Indah Wahyu Wardani bersama koleksi Ederra
Indah Wahyu Wardani bersama koleksi Ederra (ist)

Berawal dari situ, Indah makin memantapkan diri untuk merintis brand fashion miliknya sendiri yaitu Ederra diantara hiruk pikuk perkembangan bisnis fashion.

Tren fashion di Indonesia yang terus berkembang membuat Indah yakin bahwa pasar Ederra juga semakin besar. Semua butuh kesabaran dan tidak mudah menyerah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved