Breaking News:

Presiden Jokowi : Saya Tidak Ada Niat dan Tidak Berminat Menjadi Presiden Tiga Periode

Presiden Jokowi menegaskan bahwa akan tetap berpedoman dan memegang kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

https://www.setneg.go.id/
Presiden Jokowi 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bila dirinya tak memiliki niatan untuk menjadi presiden Republik Indonesia selama tiga periode.

Pernyataan tersebut ditegaskan Jokowi melalui akun instagram resminya, @jokowi, yang diunggah pada Senin (15/3/2021) malam.

Hal itupun seolah menjawab isu yang santer beredar terkait bakal munculnya isu jabatan presiden selama tiga periode, yang belakangan santer beredar.

"Saya menjadi presiden melalui pemilihan langsung oleh rakyat Indonesia berdasarkan konstitusi. Karena itu, pemerintahan ini juga berjalan tegak lurus dengan konstitusi.

Dan sikap saya terhadap konstitusi yang membatasi masa jabatan presiden hanya dua periode tidak berubah sampai detik ini. Saya sama sekali tidak memiliki niat, juga tidak berminat, untuk menjadi presiden tiga periode," demikian tulis caption pada unggahan tersebut.

Presiden Jokowi pun menambahkan bahwa masa jabatan presiden telah diatur dalam Undang-undang.

Dan dirinya menegaskan bahwa akan tetap berpedoman dan memegang kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Undang-Undang Dasar 1945 telah mengatur masa jabatan presiden paling lama dua periode. Mari kita patuhi bersama," imbuhnya.

Menkopolhukam Ikut Angkat Bicara

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara terkait munculnya isu ada upaya dari pemerintahan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menjabat selama tiga periode.

Halaman
123
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved