Serie A

AC MILAN: Pengakuan Tonali soal Ambisi Rossoneri, Liga Europa, Kessie, Gattuso & Rahasia Ruang Ganti

Sandro Tonali mengakui kekalahan bukan permainan yang diinginkannya setelah takluk 1-0 dari Napoli, tapi menegaskan AC Milan tetap berambisi tinggi.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Sempremilan
Sandro Tonali saat AC Milan vs Red Star di Liga Europa 

TRIBUNJOGJA.COM - Sandro Tonali mengakui kekalahan bukan permainan yang diinginkannya setelah takluk 1-0 dari Napoli, tapi menegaskan AC Milan tetap berambisi tinggi.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Matteo Politano pada awal babak kedua, serangan balik klasik menyusul kesalahan lini tengah dan umpan terobosan Piotr Zielinski yang tertimbang sempurna.

“Ini bukan permainan yang kami persiapkan, bukan itu yang ingin kami lakukan. Napoli menutup semua ruang dan kami tidak menciptakan peluang mencetak gol yang cukup, ”kata Tonali kepada Sky Sport Italia, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

"Yang kami ciptakan dengan Rafa Leao tidak dikonversi dan kemudian Napoli mencetak peluang nyata pertama mereka."

Rossoneri sekarang lebih dekat ke tempat kelima daripada yang pertama, jadi haruskah mereka mulai melihat ke belakang?

“Saya tidak berpikir ada kekhawatiran, kalau tidak kami akan kalah di setiap pertandingan. Kami di sini, kami harus terus mencapai ambisi yang tinggi dan tidak menyerah sekarang.”

Sandro Tonali dan Ilja Nestorovski di Liga Italia Serie A AC Milan vs Udinese pada 3 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan.
Sandro Tonali dan Ilja Nestorovski di Liga Italia Serie A AC Milan vs Udinese pada 3 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Tonali sedang menjalani musim pertama bersama Rossoneri setelah Brescia dan menjadi pemain reguler, terutama dengan cedera Ismael Bennacer.

“Saya membutuhkan waktu beberapa saat untuk pergi, karena saya sudah lama tidak bermain sebelum datang ke Milan.

“Saya tahu ini bukan jalan yang mudah, tetapi ini adalah jalan yang benar dan saya mulai merasakan konsistensi, yang merupakan hal terpenting bagi pemain mana pun.”

Dengan Hakan Calhanoglu tidak sepenuhnya fit atau absen, Tonali tampaknya juga mengambil alih tendangan sudut dan bebas.

“Pelatih dan staf mempelajari kami dan kami mempelajari rutinitas bola mati yang mereka usulkan kepada kami. Setiap set play bisa menjadi peluang mencetak gol, jadi itu sangat penting.”

Terbantu Kessie

Franck Kessie, Dries Mertens dan Fabian Ruiz di Liga Italia Serie A AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan .
Franck Kessie, Dries Mertens dan Fabian Ruiz di Liga Italia Serie A AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan . (MIGUEL MEDINA / AFP)

Sementara itu Tonali juga mengatakan bahwa Franck Kessie membantunya beradaptasi dengan formasi baru di Rossoneri.

Tonali, yang tiba dari Brescia musim panas lalu, bermain penuh selama 90 menit saat kekalahan 1-0 dari Napoli pada hari Minggu dan tidak dapat membantu Rossoneri menghindari kemunduran lain dalam pertarungan Scudetto.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved