Breaking News:

Serie A

AC Milan 0-1 Napoli: Inilah Penyebab Kekalahan Rossoneri Menurut Stefano Pioli

Stefano Pioli mengakui Liga Europa membuat AC Milan kelelahan sehingga pasukannya menyerang 0-1 dari Napoli di San Siro, Senin dini hari WIB.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Fikayo Tomori dan Piotr Zielinski di Liga Italia Serie A AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Stefano Pioli mengakui Liga Europa membuat AC Milan kelelahan sehingga pasukannya menyerang 0-1 dari Napoli di San Siro, Senin dini hari WIB.

Menurut Pioli, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan sebenarnya tampil tidak itu belum cukup untuk meraih tiga poin, setelah justru rentan melakukan kesalahan sendiri.

Rossoneri sudah terlihat kelelahan setelah bermain imbang di Liga Europa hari Jumat dini hari WIB saat melawan Manchester United.

Selain itu, tim Merah-Hitam juga masih dilanda badai cedera yang menimpa banyak pemain utamanya, dan bahkan Franck Kessie harus digantikan setelah bermain, sesuatu yang jarang terjadi.

“Tim itu kompetitif. Kami menghadapi lawan yang berkualitas, itu babak pertama yang rumit, kami membuat terlalu banyak kesalahan bahkan tanpa berada di bawah tekanan. Itu adalah batas kami malam ini,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

Franck Kessie, Dries Mertens dan Fabian Ruiz di Liga Italia Serie A AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan .
Franck Kessie, Dries Mertens dan Fabian Ruiz di Liga Italia Serie A AC Milan vs Napoli pada 14 Maret 2021 di stadion San Siro di Milan . (MIGUEL MEDINA / AFP)

“Kami tampil lebih baik dari Napoli pada awal babak kedua, tetapi kehilangan bola dan seharusnya jauh lebih cepat untuk kembali ke posisinya di depan gawang.

“Kami melewatkan peluang, karena ini bisa menjadi minggu yang luar biasa, tetapi permainan yang bagus tidak cukup untuk mengalahkan tim seperti Napoli.

“Sekarang kami harus mempersiapkan pertandingan berikutnya di Liga Europa dan kemudian bersiap untuk Fiorentina.”

Jarak semakin lebar di puncak klasemen Liga Italia Serie A, karena Inter Milan unggul sembilan poin, sedangkan AC Milan hanya unggul enam poin dari Napoli dan Roma di urutan kelima.

“Inter memiliki momentum, mereka benar-benar mulai tancap gas setelah tersingkir dari Liga Champions dan itu memungkinkan mereka mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap pertandingan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved