Breaking News:

Ketua Umum Persit Hetty Andika Perkasa Bagikan Sembako di Magelang

Hetty Andika Perkasa yang merupakan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berkomunikasi dengan mbah Juri dengan suasana yang sangat hangat. 

Istimewa
Hetty Andika Perkasa sedang berbincang dengan mbah Juri, tukang servis payung di pinggir Jalan Gatoto Subroto Kota Magelang, Sabtu (13/3/2011). 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - "Alhamdulilah, hari ini Allah memberikan rezeki kepada saya".

Demikian ucapan syukur mbah Juri Atmojo (68), tukang servis payung yang sehari-harinya mangkal di bawah pohon mahoni pinggir Jalan Gatot Subroto Kota Magelang, tepatnya ujung selatan makam Giri Dharmoloyo.

Sudah cukup lama mbah Juri mangkal di lokasi tersebut.

Ia yang tinggal di Jagoan I RT 07/05 Kelurahan Jurangombo Utara dan setiap pukul 07.00 Wib sudah keluar rumah untuk mengais rezeki di seberang komplek Akademi Militer.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi, Keluarkan 9 Kali Guguran Lava Ke Arah Barat Daya Siang Tadi

Tak dinyana, Sabtu (13/03/2021) mbah Juri kedatangan Hetty Andika Perkasa.

Awalnya tukang servis payung tersebut agak bingung saat ada beberapa ibu-ibu berseragam hijau dengan diikuti oleh anggota TNI.

Namun rasa bingung segera hilang setelah diketahui yang datang adalah Hetty Andika Perkasa bersama rombongan.

Hetty Andika Perkasa yang merupakan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berkomunikasi dengan mbah Juri dengan suasana yang sangat hangat. 

Di hadapan istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa itu, mbah Juri menceritakan bahwa dirinya menggeluti servis payung dengan mangkal di pinggir jalan untuk menghidupi keluarganya.

Penghasilannya pun tidak menentu, tergantung ada tidaknya masyarakat yang memerlukan jasanya dalam perbaikan payung secara tradisional. Rata-rata sehari memperoleh upah empat puluh ribu.

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved