Breaking News:

Piala FA

Final Piala FA Akan Jadi Percontohan untuk Kembalinya Penonton Ke Stadion

Final Piala FA kemungkinan akan dihadiri 20.000 penonton, ini diusulkan untuk menguji kembalinya kerumunan besar ke tempat-tempat pertandingan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
http://wembleystadium.com/
Wembley Stadium 

TRIBUNJOGJA.COM - Final Piala FA kemungkinan akan dihadiri 20.000 penonton, ini diusulkan untuk menguji kembalinya kerumunan besar ke tempat-tempat pertandingan tahun ini.

Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) mengatakan akan menggelar "sekitar selusin" acara olahraga dan budaya musim semi ini yang kemungkinan dihadiri penonton.

Final Piala FA berlangsung di Wembley pada 15 Mei 2021, DCMS mengatakan jumlah penonton di stadion belum diputuskan.

Dikutip dari BBC Sport, Final Piala FA kemungkinan dihadiri 20.000 penonton di final Piala FA, dan sedang dikaji oleh DCMS dan Asosiasi Sepak Bola, yang mana proposal itu juga harus disetujui oleh Dewan Brent.

Di bawah rencana untuk mengakhiri masa lockdown virus corona, yang diumumkan pada Februari, pemerintah mengatakan, hingga 10.000 orang dapat diizinkan berada di stadion untuk acara olahraga, tetapi tidak sebelum 17 Mei 2021.

Namun, final Piala FA masih bisa memancing kerumunan lebih besar dari itu.

DCMS menambahkan bahwa "sejumlah stadion akan membiarkan penonton dan penggemar tidak berada dalam jarak berjauhan" sementara stadion yang lain masih akan menerapkan tindakan social distancing.

"Rencana uji coba ini akan sangat penting dalam menemukan cara untuk mendapatkan kembali penggemar dan penonton dengan aman tanpa social distancing," kata Sekretaris Kebudayaan, Oliver Dowden dikutip dari BBC Sport.

"Kami akan dibimbing oleh para ahli sains dan medis, tetapi akan bekerja keras untuk mewujudkannya.”

"Kami ingin membuat orang-orang kembali menikmati apa yang mereka sukai dan memastikan beberapa industri bangkit kembali."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved