Breaking News:

Alumnus Lemhannas PPSA XXI: Silaturahmi ke Pesantren Darul Quran Membangun Bangsa

Ikatan Keluarga Alumnus Lemhannas (IKAL) PPSA XXI mengadakan kunjungan silaturahmi ke Dayah (Pesantren) Darul Quran, Aceh Nangroe Darussalam.

Istimewa
Alumnus Lemhannas PPSA XXI DR Caturida Meiwanto Doktoralina (baju coklat) berdoa bersama Dandim 0101 Kol. Inf. Abdul Razak Rangkuti, di Pesantren Darul Quran, Banda Aceh, Kamis (11/03/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANDA ACEH - Ikatan Keluarga Alumnus Lemhannas (IKAL) PPSA XXI mengadakan kunjungan silaturahmi ke Dayah (Pesantren) Darul Quran, Aceh Nangroe Darussalam.

Kunjungan tersebut disebut sebagai silaturahmi membangun bangsa yang akan memerkuat ikatan tali NKRI. Dalam kesempatan itu juga diserahkan tali cinta kasih dan kepedulian.

Demikian dijelaskan oleh salah satu anggota IKAL PPSA XXI Dr Caturida Meiwanto Doktoralina yang dosen Universitas Mercu Buana (UMB), Banda Aceh, Kamis (11/03/2021).

Kedatangan rombongan IKAL PPSA XXI dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki, didampingi Komandan Kodim 0101/BS Kol Inf Abdul Razak Rangkuti S.Sos MSi serta jajarannya.

Mereka disambut langsung Direktur DQA, Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA dan Pengurus Yayasan Waqaf Haroen Aly, diantaranya Muhibbudin, SH, MH, Tgk. H. Irawan Abdullah, Abdul Khalid, SH serta beberapa pengurus inti lainnya.

Dayah Darul Quran Aceh beradah dibawah badan hukum Yayasan Wakaf Haroen Aly yang bergerak dalam bidang Pendidikan, dakwah dan sosial.

Yayasan Wakaf Haroen Aly telah terdaftar di Badan Wakaf Indonesia No. BWI. 3.3.00254 sebagai badan wakaf satu-satunya di Aceh penerima wakaf tunai.

Yayasan Wakaf Haroen Aly ini didirikan oleh Muhibbudin, Irawan Abdullah, Subhan M. Isa, Muhammad Yasir Yusuf dan Abdul Khalid yang merupakan nazir wakaf dari asset wakaf pertama sekali yang diberikan oleh Zoelfikri Haroen pada tahun 2001.

Ketua Yayasan Wakaf Haroen Aly (YWHA) Dr. Muhammad Yasir Yusuf, M.A selaku ketua Nazir menjelaskan bahwa pengembangan Pesantren Darul Quran Aceh didasarkan pada pengelolaan wakaf secara produktif bagi kemashalahatn umat khususnya bagi pengembangan pendidikan di Aceh.

Lebih lanjut, Ketua YWHA yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry ini, mengajak segenap masyarakat Aceh untuk mempercayakan YWHA sebagai Nazhir wakaf untuk pengembangan lembaga pendidikan Pesantren Darul Qur’an Aceh (DQA) yang saat ini sedang melakukan perluasan pembangunan asrama, wakaf sumur, dan pengembangan masjid.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved