Breaking News:

ADVERTORIAL

Standar Pelayanan Publik BBPOM di Yogyakarta

Masyarakat dapat dilayani pada jam pelayanan pada Senin-Kamis, pukul 08.00-16.30 WIB,  Jumat : 08.00-16.00 WIB.

Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
logo BPOM 

TRIBUNJOGJA.COM - Balai Besar POM di Yogyakarta merupakan Unit Pelaksana Teknis Badan Pengawas Obat dan Makanan yang melaksanakan tugas teknis operasional di bidang pengawasan Obat dan Makanan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, meliputi 5 Kabupaten/Kota yaitu Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta.

Pada tahun 2019, Balai Besar POM di Yogyakarta menjadi satu di antara unit kerja Badan POM yang meraih penghargaan sebagai Unit Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dengan diraihnya predikat ini, BBPOM di Yogyakarta terus berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas.

BBPOM di Yogyakarta memperoleh hasil Penilaian Unit Pelayanan Publik kategori sangat baik 4,29 dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tahun 2020 kategori sangat baik 89,25 dan nilai IKM pada bulan Januari tahun 2021 kategori sangat baik 90,94 dan Februari tahun 2021 kategori sangat baik 90,27.

Baca juga: BBPOM Yogyakarta: Apotek Harus Memiliki Apoteker untuk Menghindari Kesalahan Pemberian Obat

Pelayanan Publik BBPOM di Yogyakarta berkomitmen memberikan pelayanan yang memuaskan yang dituangkan dalam maklumat pelayanan dan janji pelayanan, serta bersedia menerima sangsi pelayanan apabila masyarakat tidak memperoleh pelayanan yang memuaskan, dan dapat menyampaikan pengaduan secara langsung ke pimpinan dengan nomor WhatsApp : 08112543633

Balai Besar POM di Yogyakarta beralamat di Jalan Tompeyan Tegalrejo Yogyakarta, memiliki Visi : Obat dan Makanan aman, bermutu dan berdaya saing untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Sebagai satu di antara bentuk pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan, Balai Besar POM di Yogyakarta menyediakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang mengintegrasikan 3 layanan yaitu layanan informasi dan pendampingan izin edar, layanan pengaduan dan layanan pengujian sampel pihak ketiga dalam satu ruang pelayanan yang nyaman.

Masyarakat dapat dilayani pada jam pelayanan pada Senin-Kamis, pukul 08.00-16.30 WIB,  Jumat : 08.00-16.00 WIB.

Baca juga: BBPOM Yogyakarta Inisiasi Pemberian Dana Alokasi Khusus guna Pengawasan Industri Rumah Tangga Pangan

Pada saat istirahat, pelayanan tetap berlangsung dengan petugas layanan secara bergiliran.

Layanan extra time untuk Layanan informasi dan pengaduan dilaksanakan saat pameran di hari libur (berdasar permintaan masyarakat/ lintas sektor/ lembaga).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved