Breaking News:

Bursa Efek Indonesia (BEI) DIY Kembangkan Galeri Edukasi untuk Menyasar Institusi Pendidikan

Bursa Efek Indonesia (BEI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan inovasi dengan mengembangkan galeri investasi edukasi (GEI) yang

TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
DOKUMENTASI Kepala BEI Perwakilan DIY Irfan Noor Riza 

Laporan Reporter Tribun Jogja,Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bursa Efek Indonesia (BEI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan inovasi dengan mengembangkan galeri investasi edukasi (GEI) yang diperuntukkan bagi institusi pendidikan.

Kepala kantor perwakilan BEI DIY, Irfan Noor Riza menuturkan, pihaknya optimis GEI BEI bisa bertumbuh dengan baik di wilayah Yogyakarta.

"Gebrakan terbaru ini, akan menjadi peluang yang besar mengingat wilayah Yogyakarta merupakan kota pelajar," jelasnya kepada Tribun Jogja pada Sabtu (13/02/2021).

Baca juga: KKB Papua Sandera Pilot dan Penumpang Pesawat Susi Air, Ini Beberapa Tuntutan yang Diinginkan

Dengan adanya konsep baru GEI, lanjut Irfan, nantinya pengelola harus merupakan pihak yang telah melakukan kerja sama dengan Galeri Investasi (GI) milik BEI.

Sehingga, regulasinya dan pengelolaan di akan sama.

"Ini kan galeri sifatnya edukasi untuk memberikan pengetahuan terkait investasi saham. Tentu harus dengan struktur yang jelas sehingga acuannya tetap kepada GI BEI," terangnya.

Sementara itu, di wilayah Yogyakarta untuk mitra BEI DIY pada sektor pendidikan juga sudah tinggi.

Terdapat 46 galeri investasi yang terdiri dari 38 galeri investasi di perguruan tinggi dan 8 galeri investasi ditingkat SMA/Sederajat.

"Kami sangat mengapresiasi sekali dengan kemitraan yang dilakukan dengan institusi pendidikan. Dengan keterbukaan dan keluwesan terhadap investasi pasar modal," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas Telah Divaksin Covid-19 Hari Ini

Adapun, tingkat animo masyarakat di wilayah Yogyakarta terhadap investasi saham juga tinggi.

Terlihat dari pertumbuhan investor yang terus mengalami kenaikan.

Jumlah investor di DIY per bulan Februari 2021 adalah 78.416 investor sedangkan pada Februari 2020 sebesar 50.262 investor.

"Jika dibandingkan dengan jumlah investor bulan Februari tahun 2020 lalu, terdapat pertumbuhan sebanyak 28.154 investor. Suatu angka pertumbuhan yang sangat signifikan untuk ukuran wilayah Yogyakarta di beberapa waktu terakhir ini walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved