Breaking News:

Bisnis

BTN Yogyakarta Gelar CSR Bantuan Fogging COVID-19 untuk Masyarakat

Kegiatan CSR fogging COVID-19 dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita Ginting
Penyerahan bantuan fogging COVID-19 secara simbolik, pada Sabtu (13/03/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Yogyakarta menggelar program corporate social responsibility (CSR) berupa bantuan fogging COVID-19 untuk masyarakat di perumahan Trimulyo, Arthaka Vilage, Bantul, Sabtu (13/03/2021).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Deputy Service Manager Bank BTN KC Yogyakarta, Rudi Reynaldi. 

Kemudian, Hajar Pamundi selaku Developer PT Drihatra Kertagriya Athaka, Trigunawan selaku Ketua RT serta Listyawan selaku ketua Paguyuban perumahan.

Deputy Service Manager Bank BTN KC Yogyakarta, Rudi Reynaldi mengatakan, kegiatan CSR fogging COVID-19 yang dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Baca juga: BREAKING NEWS: Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas Telah Divaksin Covid-19 Hari Ini

"Adanya pandemi mengharuskan semua lapisan masyarakat waspada menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Kegiatan ini, serempak dilakukan di area cabang wilayah lainnya dengan melibatkan tim khusus untuk penyemprotannya," jelasnya di sela kegiatan CSR fogging COVID-19, pada Sabtu (13/02/2021).

Pelaksanaan CSR untuk masyarakat, lanjut Rudi, merupakan agenda rutin yang dilakukan secara berkala.

Bentuknya pun beragam mulai dari kegiatan sosial hingga pelayanan ke masyarakat.

"Kami rutin menggelar kegiatan CSR seperti ini, dipilihnya fogging karena bertepatan dengan pandemi. Dengan harapan adanya fogging di perumahan bisa bermanfaat bagi warga setempat. Dan, tentunya penyebaran Virus COVID-19 bisa melandai," tuturnya.

Ke depan,  pihaknya pun akan memperbanyak kegiatan CSR sejenis untuk membantu masyarakat.

Baca juga: UPDATE Sebaran Covid-19 hingga Sabtu 13 Maret 2021 Pagi Ini : Data Rinci Kasus Baru di 34 Provinsi

Sementara itu, Ketua Paguyuban, Perumahan Trimulyo, Arthaka Vilage, Bantul, Listyawan mengatakan, sangat mengapresiasi program CSR yang dilakukan oleh BTN Yogyakarta.

"Kami sangat senang sekali dengan perhatian Bank BTN terhadap warga kami.  Apalagi warga di perumahan ini termaksud  memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Meskipun, tidak ada konfirmasi atas penularan kasus COVID-19, tentunya dengan adanya fogging dapat menjadi langkah pencegahan yang sangat baik," terangnya.

Pihaknya pun berharap, sinergisitas antara BTN Yogyakarta dengan warga di perumahan Trimulyo, Perumahan Trimulyo, Arthaka Vilage, Bantul dapat terjalin dengan baik melalui program-program CSR lainnya.( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved