Breaking News:

Liga Spanyol

Real Madrid: Masa Depan Kapten Los Blancos yang Tidak Menentu

Kapten Real Madrid yang berusia 34 tahun Sergio Ramos dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Bek Spanyol Real Madrid Sergio Ramos merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Inter Milan di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 3 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM – Kapten Real Madrid yang kini berusia 34 tahun Sergio Ramos dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer di akhir musim jika tidak ada perubahan.

Sergio Ramos mengatakan dia bisa bermain di level tertinggi selama lima tahun lagi tetapi mengakui situasi kontraknya di Real Madrid masih belum ada titik terangnya.

Kontrak kapten Madrid tersebut akan berakhir pada musim panas ini dan beberapa klub top Eropa telah dikaitkan akan mengontraknya dengan status bebas transfer.

Laman Goal Internasional yang dikutip oleh Tribun Jogja telah mengetahui bahwa Real Madrid sedang memantau bek Villarreal Pau Torres karena masa depan Ramos yang tidak menentu.

Sergio Ramos saat Real Madrid vs Borussia Monchengladbach di Liga Champions
Sergio Ramos saat Real Madrid vs Borussia Monchengladbach di Liga Champions (Twitter @Real Madrid C.F)

Akan tetapi Sergio Ramos mengatakan dia hanya fokus pada musim yang ada.

"Saya berharap saya bisa mengatakan sesuatu, tetapi semuanya tetap sama," kata Ramos kepada wartawan.

"Yang saya pikirkan hanyalah kembali bermain dan menyelesaikan musim dengan cara terbaik. Tidak ada berita tentang pembaruan kontrak saya, saya berharap saya bisa [mengatakan sesuatu].”

"Saya tenang dan saya hanya berpikir untuk bermain lagi dan memenangkan trofi."

Ramos tidak bermain sejak Madrid dikalahkan 2-1 oleh Athletic Bilbao di Supercopa de Espana pada 14 Januari lalu, setelah menjalani operasi pada cedera lutut.

Angel Correa dijaga Sergio Ramos pada liga Spanyol Real Madrid vs Atletico de Madrid di stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada 12 Desember 2020.
Angel Correa dijaga Sergio Ramos pada liga Spanyol Real Madrid vs Atletico de Madrid di stadion Alfredo di Stefano di Madrid pada 12 Desember 2020. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Terlepas dari masalah tersebut, dia yakin masih memiliki banyak waktu tersisa dalam kariernya asalkan cedera tidak menimpa dirinya terus.

"Anda tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi ada satu hal yang tidak bisa anda hapus, semua yang telah anda menangkan," katanya.

"Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah mereka tahu bahwa saya pria sejati, bahwa saya memberikan jiwa saya untuk Madrid.”

"Saya selalu berdiri dan mengatakan yang sebenarnya. Saya jujur, rendah hati, dan bekerja keras. Pemain harus dinilai atas dasar performa mereka.”

"Saya bisa bermain lima tahun lagi di level tertinggi. Jika cedera tidak sering menimpa saya maka mentalitas saya akan membantu."

(*) MG - Destrian Mahendra

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved