Breaking News:

Persiapkan 5 Hal Ini untuk Kembali Belajar Tatap Muka

Selama satu tahun belakangan, kegiatan belajar mengajar telah berlangsung secara online.

Dok. Tribun Jogja
Anak-anak belajar daring 

TRIBUNJOGJA.COM - Selama satu tahun belakangan, kegiatan belajar mengajar telah berlangsung secara online.

Namun, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim tengah mendorong pelaksanaan pembelajaran tatap muka setelah vaksinasi Covid-19 tenaga pendidik.

Vaksinasi tenaga pendidik yang ditargetkan akan selesai di bulan Juni 2021 ini diharapkan dapat membuat kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung kembali secara tatap muka di sekolah.

Meski begitu, Menteri Nadiem Makarim menyatakan keputusan membuka sekolah berada di tangan pemerintah daerah atas persetujuan dari kepala sekolah dan juga perwakilan orang tua siswa, guru, dan pemerintah daerahi.

Selain itu, pembelajaran tatap muka juga akan diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di area sekolah.

Menanggapi rencana tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh siswa dan juga orang tua untuk beradaptasi, mempersiapkan diri secara ekstra dan mempersiapkan kebutuhan sekolah di masa adaptasi kebiasaan baru.

Berikut beberapa tips yang dapat dipersiapkan sejak dini agar siap memasuki kegiatan belajar tatap muka saat kebijakan tersebut resmi dijalankan:

1. Persiapkan Perlengkapan Belajar

Saat kegiatan belajar mengajar kembali diadakan secara tatap muka, persiapkan perlengkapan belajar dan alat tulis yang lengkap bagi sang anak.

Di masa-masa ini, beritahu anak Anda agar tidak saling meminjam alat tulis dengan teman-temannya untuk meminimalisir penyebaran virus.

Halaman
123
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved