Breaking News:

Grand Inna Malioboro Dukung Kegiatan UMKM Yogyakarta di Tengah Pandemi

Acara tersebut juga sebagai bentuk dukungan Grand Inna Malioboro kepada para pelaku UMKM, khususnya dari Yogyakarta, di kala pandemi Covid-19.

Istimewa
Pasar Kaget di Sekar Kedaton/MCC Gate lantai 1 Grand Inna Malioboro, 11-14 Maret 2021, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Grand Inna Malioboro memberi dukungan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam UMKM Yogyakarta dengan mengadakan kegiatan Pasar Kaget.

Acara berlangsung di Sekar Kedaton/MCC Gate lantai 1 Grand Inna Malioboro, 11-14 Maret 2021, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Sekar Kedaton/MCC Gate lantai 1 Grand Inna Malioboro merupakan fasilitas bagi para tamu menginap dan terbuka untuk umum.

Pada Sabtu (13/3/2021) besok, pukul 19.00-21.00, akan diadakan fashion show oleh Touch of Ramadhani Yogyakarta, bertepatan dengan sajian Kampung Jogja.

Kampung Jogja merupakan sajian kuliner menu-menu otentik Yogyakarta yang akan diselenggarakan secara khusus di Sekar Kedaton/MCC Gate lantai 1 Grand Inna Malioboro.

Pasar Kaget di Sekar Kedaton/MCC Gate lantai 1 Grand Inna Malioboro, 11-14 Maret 2021, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.
Produk UMKM dipamerkan di Pasar Kaget di Sekar Kedaton/MCC Gate lantai 1 Grand Inna Malioboro, 11-14 Maret 2021, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. (Istimewa)

Baca juga: Grand Inna Malioboro Kembangkan Kapasitas Ballroom Borobudur

Baca juga: Grand Inna Malioboro Tawarkan Unit Room di Deluxe Premiere Floor

Kegiatan tersebut rutin diadakan oleh Grand Inna Malioboro saat high season untuk lebih memperkenalkan hasil karya/kerajinan UMKM, khususnya dari Yogyakarta, kepada para tamu dan masyarakat umum.

"Acara tersebut juga sebagai bentuk dukungan Grand Inna Malioboro kepada para pelaku UMKM, khususnya dari Yogyakarta, di kala pandemi Covid-19," ujar Public Relations Manager Grand Inna Malioboro, Retno Kusuma, lewat keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan itu, ia melanjutkan, juga sejalan dengan program Kemenparekraf untuk menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Program yang dimaksud adalah Bangga Berwisata di Indonesia, Bedah Desain Kemasan Kuliner Nusantara (Beda’kan), serta Aksi Selaras Sinergi (Aksilarasi).

Baca juga: Renovasi Hotel Grand Inna Malioboro, Padukan Konsep Modern, Sejarah dan Kolonial

Baca juga: Grand Inna Malioboro dan Polresta Yogya Bagi Helm ke Pengendara Motor di Malioboro

"Meski bentuk dukungan masih sangat kecil, kami berharap bisa memberi semangat kepada para pelaku UMKM untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19," imbuh Retno.

Dus, ia menggadang, agenda tersebut bisa selaras dengan program Bangga Berwisata di Indonesia. #golocal. #pakaiproductIndonesia.

Para tamu dapat menikmati segala fasilitas yang ada di Grand Inna Malioboro sambil berwisata belanja.

Mereka pun bisa lebih mengenal hasil karya para pelaku UMKM.

Pengunjung tak perlu khawatir lantaran Grand Inna Malioboro menerapkan protokol kesehatan ketat serta Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability.

"Kami juga mengatur jumlah pengunjung agar tak terjadi kerumunan," tukas Retno. (Tribunjogja)

Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved