Breaking News:

Dukung Sektor Kesehatan, PLN Berikan Layanan Premium Kepada RS Telogorejo Semarang

Rumah Sakit Telogorejo Semarang resmi menjadi pelanggan Premium Bronze PLN dengan daya sebesar 3.465 kilo Volt Ampere (kVA).

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Penyerahan nota kesepahaman layanan premium PLN ke RS Telogorejo Semarang 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – Rumah Sakit Telogorejo Semarang resmi menjadi pelanggan Premium Bronze PLN dengan daya sebesar 3.465 kilo Volt Ampere (kVA).

Penandatanganan nota kesepahaman antara PLN dan RS Telogorejo ini dilaksanakan pada Jumat, (12/3/2021) bertempat di RS Telogorejo, Semarang.

Hadir pada acara ini General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, Direktur HR dan Penunjang Umum RS Telogorejo, Lusia Rubi Astuti, dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Donny Adriansyah.

Sektor kesehatan menjadi perhatian utama dari pemerintah, terutama di saat Pandemi seperti sekarang.

Layanan Premium ini merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka mendukung penanganan Covid-19.

“Sebagai salah satu dari jajaran RS terbaik di Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah, RS Telogorejo secara konsisten telah berjuang dalam mewujudkan misi pemerintah tersebut. Dan PLN ingin ikut andil dalam usaha tersebut, salah satu support kami adalah dengan memberikan sebuah layanan Prioritas bagi RS Telogorejo agar lebih handal dalam melayani masyarakat,” terang Irwansyah dalam sambutannya.

Baca juga: Serius dan Konsisten Kembangkan Energi Bersih, PLN Raih Renewable Energy Markets Asia Awards 2021

Sebagai pelanggan Premium PLN, RS Telogorejo mendapatkan benefit berupa keandalan pasokan listrik yang lebih, pemberlakuan Load Curtailment atau pengurangan daya sementara dengan urutan terakhir bila sistem PLN kritis, pemberlakuan UFR (Under Frequency Relay) atau kemungkinan padam otomatis dengan urutan terakhir saat sistem PLN kritis, dan mendapat kompensasi apabila terjadi pemadaman atau pengurangan daya. Pelanggan Premium juga difasilitasi dengan petugas Account Executive khusus yang siap melayani kebutuhan pelanggan 24 jam.

Sementara itu Direktur HR dan Penunjang Umum RS Telogorejo mewakili Direktur Utama menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas layanan prioritas yang diberikan oleh PLN

“Terima kasih kepada PLN yang sudah menghadirkan layanan ini kepada RS Telogorejo. Kami memang sangat membutuhkan keandalan listrik yang terus menyala, karena di rumah sakit kami banyak kegiatan operasional dan alat - alat medis yang membutuhkan listrik,” ungkap Lusia.

Ia berharap dengan adanya kepastian ketersediaan pasokan listrik dari PLN ini, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Per Maret 2021 ini telah melayani sebanyak 152 Pelanggan Layanan Prioritas dengan total daya 251,17 Mega Volt Ampere (MVA) yang terdiri dari beberapa sektor usaha.

Di wilayah kerja PLN UP3 Semarang yang meliputi Kota Semarang dan Kabupaten Kendal telah terdapat 11 Pelanggan Layanan Prioritas dengan total daya sebanyak 94,1 MVA. (Tribunjogja)

 
 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved