Breaking News:

Aplikasi Djuragan Voucher Kolaborasi dengan Rumah BUMN Promosi Produk UMKM 

Mendatangkan konsumen dengan bagi-bagi brosur, baliho, dan promote ads kini tak lagi menjadi satu satunya pilihan bagi pelaku usaha

Penulis: Yosef Leon Pinsker | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Suasana acara opening Rumah BUMN Kutoarjo bersama Telkom Indonesia, Jumat 12 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mendatangkan konsumen dengan bagi-bagi brosur, baliho, dan promote ads kini tak lagi menjadi satu satunya pilihan bagi pelaku usaha, terlebih di masa pandemi.

Di Indonesia kini telah hadir aplikasi buatan anak bangsa bernama Djuragan Voucher, yang membantu untuk mempromosikan produk produk dalam negeri seperti UMKM dan Produk Lokal.

Aplikasi Djuragan Voucher juga akan berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk membantu Promosi Produk UMKM. 

Baca juga: Nakes Terkonfirmasi Covid-19, Pelaksanaan Vaksinasi Tiga Fasyankes di Kulon Progo Dijadwal Ulang

"Salah satu program yang dikemas di masa pandemi untuk membantu UMKM adalah program UMKM Gotong Royong yakni skema promosi dimana setiap UMKM bergotong royong dalam promosi produk melalui aplikasi Djuragan Voucher," jelas Direktur Operasional PT Djuragan Kreatif Indonesia, M Dafa Trinanda, dalam rilisnya Jumat (12/3/2021). 

Daffa menambahkan bahwa aplikasi Djuragan Voucher memungkinkan UMKM untuk dapat saling bekerjasama dan bergotong  royong dalam mempromosikan produknya, sehingga dapat menekan biaya promo dan pemasaran atas produk yang dijualnya. 

Menurut Daffa, Djuragan Voucher merupakan aplikasi yang dibangun agar setiap pelaku usaha yang terafliasi di dalamnya dapat melakukan kerjasama promosi melalui barter value dengan sistem bertukar voucher (barter voucher).

Di tengah Pandemi, aplikasi ini diharapkan bisa membantu UMKM untuk tetap mempromosikan produk-produk mereka. 

Dalam acara tersebut, diharapkan menjadi langkah bersama berbagai pihak dalam menjangkau produk-produk dalam negeri sekaligus memberi kemudahan dalam berpromosi, bertukar ide kreatif dan saling menjadikan suport system bagi sesama UMKM tersebut. 

"Nah, ini merupakan terobosan dalam promosi yang berbasis kearifan lokal, saling membantu satu sama lainnya, bergotong royong, bukan semata mata saling berkompetisi satu produk dengan produk lainnya. Dengan Djuragan Voucher, UMKM dapat berpromosi menggunakan program belanja gratis di lapak usahanya dengan memberikan cashback lebih dari 100% dengan menggunakan voucher UMKM lainnya sesama merchant Djuragan Voucher, dengan demikian UMKM tidak perlu takut bersaing  dengan produk produk dari luar yang membanjiri pasar lokal, jelas Daffa. 

Baca juga: Gelar Doa Bersama, DPD Golkar DIY Gaungkan Airlangga Hartarto Calon Presiden 2024

Sementara, Direktur Utama djuraganvoucher.com, M Syarif Hidayat menyebutkan, hingga kini, Djuragan Voucher berupaya melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis mempercepat roda perekonomian bangsa dan tentunya UMKM menjadi soko guru perekonomian ke depan. 

Saat ini, sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah, Kementrian BUMN bersama perusahaan milik negara membangun Rumah BUMN sebagai rumah bersama untuk berkumpul, belajar dan membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. 

Bahkan, Djuragan Voucher ke depan berencana akan ikut berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk mendukung UMKM. 

"Kita sangat mendukung Rumah BUMN, sebab kedepan kita akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti rumah BUMN ini misalnya. Hanya dengan sinergi dan bergotong rotong satu sama lain, adalah kunci melewati masa pandemi, ini sejalan dengan langkah Pemerintah untuk terus memajukan produk lokal" tegas M. Syarif Hidayat. (Jsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved