Breaking News:

Virus Corona Varian Baru Belum Ditemukan di Klaten

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten belum menemukan varian baru virus corona B117 di daerah tersebut.

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Klaten, Anggit Budiarto saat ditemui di kantornya, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten belum menemukan varian baru virus corona B117 di daerah tersebut.

Kendati demikian, Dinkes Klaten tetap meminta masyarakat untuk selalu waspada menjalankan protokol kesehatan dengan ketat selama masih merebaknya pandemi Covid-19.

"Varian baru corona B117 di Klaten belum ada atau belum ditemukan," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Klaten, Anggit Budiarto saat ditemui di kantornya, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: VIRAL Wisatawan Kesetrum di Pedestrian Jalan Suroto, Pemkot Yogyakarta: Ada Kabel Terkelupas

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi masuknya varian baru virus corona di Klaten, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap disiplin dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Virus itu dalam istilah kedokteran akan mungkin berkembang menjadi varian-varian baru. Protokol kesehatan yang akan kita lakukan untuk antisipasi sama dengan yang telah kita lakukan," imbuhnya.

Diakui Anggit, selama pandemi Covid-19 berlangsung sejak Maret 2020 hingga saat ini, tingkat kedisiplinan masyarakat di Klaten dalam menerapkan kesehatan sudah semakin baik.

"Saya pikir kita semua, para masyarakat sudah mulai taat dalam menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan dilaksanakannya program vaksinasi Covid-19 di Klaten juga dapat memperkuat tingkat kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Fenomena Hujan Es Kembali Turun di Yogyakarta

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten, Ronny Roekmito juga menegaskan jika varian baru virus corona B117 belum ada di daerah tersebut.

"Mutasi varian baru corona atau B117 kita belum ada ya. Jadi gejala dari B117 ini karakteristiknya memang unik seperti ada bintik-bintik di telapak kaki dan tangan, tapi kita di Klaten belum ada," tandasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved