Breaking News:

VIRAL Wisatawan Kesetrum di Pedestrian Jalan Suroto, Pemkot Yogyakarta: Ada Kabel Terkelupas

Kejadian seorang wisatawan tersengat aliran listrik, ketika menyambangi pedestrian Jalan Suroto, kawasan Kotabaru, mendadak viral

Twitter @berbijawa
Akun bernama @berbijawa yang mengaku tersengat listrik di Pedestrian Suroto. Kicauannya diunggah pada 6 Maret 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejadian seorang wisatawan tersengat aliran listrik, ketika menyambangi pedestrian Jalan Suroto, kawasan Kotabaru, mendadak viral di jagat dunia maya.

Akun bernama @berbijawa yang mengaku mengalami insiden itu, melaporkan dan mengunggahnya ke twitter pada 6 Maret 2021 lalu.

"Gaes aku semalem kesetrum di Taman yang di Jalan Suroto, depan nya Silol itu. Serem gasih. Kalian hati-hati ya kalau duduk2 disana atau mau foto2 disana. Demi apa ga boong, literly kesetrum woy, sampe nangis saking sakitnya huhuhu," terangnya dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Warga Kota Yogyakarta Ubah Limbah Kayu Menjadi Karya Seni Bernilai Jual

"Di ICJ ada yang nanya kok bisa kesetrum, masak duduk2 di kursi bisa kesetrum? Jadi aku jalan-jalan aja di trotoar, ya emang trotoar untuk jalan kaki kan? Tapi tiba-tiba kesetrum kaki sebelah kanan. Jadi bukan aku masuk ke pot atau gimana ya," imbuh akun @berbijawa.

Menanggapi kejadian nahas yang menimpa wisatawan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta, Hari Setyawacana mengatakan di kawasan tersebut memang sedang ada pengerjaan dan perbaikan taman pedestrian.

"Kan ada yang mengerjakan penggantian taman dan yang mengelilingi itu ada kabel yang terserabut, atau terkelupas tapi tidak dikembalikan, tidak disampaikan kepada kita juga, ya," jelasnya, Rabu (10/3/21).

Namun, Hari memastikan, pihaknya sudah menindaklanjuti keluhan dari wisatawan tersebut, dengan langsung terjun ke lapangan.

Benar saja, satu hari berselang sejak kicauan itu diunggah, pihaknya melakukan pengecekan, sekaligus penelusuran di sepanjang pedestrian Jalan Suroto.

"Sudah kita telusuri, mana yang terkelupas dan terserabut itu, sudah kita amankan. Dari ujung utara sampai selatan kita cek semua. Kita konsentrasi ke sana, sekaligus melakukan perapian dan pembenahan kabel-kabelnya," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Fenomena Hujan Es Kembali Turun di Yogyakarta

Lebih lanjut, Hari menyampaikan, insiden tersebut menjadi catatan bagi DPUPKP ketika melakukan upaya pembenahan di kemudian hari.

Menurutnya, yang terkelupas itu adalah kabel lampu yang selama ini terpendam di bawah tanah tamaman-tanaman di pedestrian Jalan Suroto.

"Jadi, waktu itu kan tamannya disiangi, digemburkan. Nah, yang melaksanakan di lapangan kurang hati-hati, terus ada yang terkelupas dan terserabut itu," ucapnya.

"Tentunya ini jadi bahan evaluasi kita kedepannya, ya, dalam melakukan pemeliharaan taman dan sebagainya, supaya kejadian semacam itu tak terulang," imbuh Hari. (aka)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved