Breaking News:

Liga Champions

Apa KATA Andrea Pirlo, Juventus Gagal Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Pelatih Juventus Andrea Pirlo buka suara setelah Juventus gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah kalah gol tandang lawan FC Porto

Marco BERTORELLO / AFP
Juventus Andrea Pirlo mengamatil Cristiano Ronaldo jelang pertandingan Juventus vs Porto, Rabu (10/3/2021) 

Tribunjogja.com Italia -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo buka suara setelah Juventus gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah kalah gol tandang lawan FC Porto.

Meski menang dengan skor 3-2 dari FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) WIB.

Juventus dipastikan gagal melaju ke babak perempatfinal. Bianconeri sebelumnya kalah 2-1 pada leg pertama, dan agregat menjadi imbang 4-4.

Namun FC Porto memastikan lolos ke perempatfinal lantaran unggul agresivitas gol tandang.

Dilansir Tribunjogja.com dari Uefa.com, dengan hasil itu maka Juventus tersingkir enam kali dari tujuh pertandingan knockout di Liga Champions terakhir mereka saat mereka kalah di leg pertama.

Juventus juga belum pernah merasakan kekalahan dalam 11 pertandingan kandang terakhir mereka di babak 16 besar Liga Champions UEFA (M8 D3).

Catatan lain, Bianconeri mencetak minimal dua gol atau lebih dalam sepuluh dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka di babak 16 besar Liga Champions UEFA.

"Kami memulai dengan baik dan ada peluang melalui Álvaro Morata untuk memimpin.

"Ada kesalahan untuk penalti, kami bisa saja kebobolan satu detik, tapi kemudian kami bermain Permainan yang seharusnya kami lakukan di babak kedua, dibantu juga oleh pemain tambahan.

"Pertandingan bisa berbeda jika kami mencetak gol di menit-menit awal. Ketika Anda kebobolan, maka itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda."kata Andrea Pirlo, Pelatih Juventus.

Wasit Bjorn Kuipers (tengah) bereaksi saat para pemain melakukan protes sebelum memberikan kartu merah kepada pemain depan Iran FC Porto Mehdi Taremi (CR) selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus Turin dan FC Porto pada Rabu 10 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin.
Wasit Bjorn Kuipers (tengah) bereaksi saat para pemain melakukan protes sebelum memberikan kartu merah kepada pemain depan Iran FC Porto Mehdi Taremi (CR) selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus Turin dan FC Porto pada Rabu 10 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Erling Haaland Pemain Termuda yang Mengoleksi 20 Gol di Liga Champions

Gol Juventus di pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Federico Chiesa pada menit ke-49 dan 63.

Halaman
123
Penulis: Iwan Al Khasni
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved