Breaking News:

Liga Champions

PSG vs BARCELONA: Komentar Koeman Jelang Leg Kedua Liga Champions - Barca Butuh Keajaiban

Manajer Barcelona Ronald Koeman sangat gembira setelah timnya menang 3-0 atas Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey pada Rabu pekan lalu.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Josep LAGO / AFP
Ronald Koeman dan Lionel Messi di akhir semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada bulan Maret 3, 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM -  Manajer Barcelona Ronald Koeman sangat gembira setelah timnya menang 3-0 atas Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey pada Rabu.

Tim Catalan membalikkan deficit kekalahan 2-0 dari leg pertama untuk melaju ke final.

Martin Braithwaite dan Frenkie de JOng di semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021.
Martin Braithwaite dan Frenkie de JOng di semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. (Josep LAGO / AFP)

Baca juga: Komentar Andrea Pirlo Jelang Juventus vs FC Porto, Sebut Soal Cristiano Ronaldo

Baca juga: LIGA Champions: Prediksi Skor, H2H, Prakiraan Formasi Pemain Liverpool vs RB Leipzig

Koeman mendapat hasil positif dari permainan dan mengungkapkan bahwa Barcelona dapat melakukan hal yang sama melawan PSG di leg kedua pertandingan babak 16 besar mereka di Liga Champions UEFA.

Barcelona kemungkinan besar akan tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 2-0 dari Sevilla asuhan Julen Lopetigui di leg pertama pertandingan semifinal mereka.

Pemain Barcelona merayakan gol ketiga mereka yang dicetak oleh  Martin Braithwaitepada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona Kamis 4 Maret 2021.
Pemain Barcelona merayakan gol ketiga mereka yang dicetak oleh Martin Braithwaitepada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona Kamis 4 Maret 2021. (Josep LAGO / AFP)

Baca juga: UPDATE BURSA Transfer: Juventus dan Barcelona Tertarik Datangkan Striker Arsenal

Baca juga: LIGA INGGRIS: Skor Pemain Chelsea vs Everton Lengkap dengan Komentar Thomas Tuchel

Namun, Blaugrana berhasil bangkit berkat gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele dan sundulan di menit akhir dari Gerard Pique.

Martin Braithwaite kemudian mencetak gol di perpanjangan waktu untuk membuat skor agregat menjadi 3-2 untuk kemenangan Barcelona.

Lionel Messi dan Fernando Reges dan Diego Carlos di semifinal Copa del Rey Spanyol (Piala Raja) FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021.
Lionel Messi dan Fernando Reges dan Diego Carlos di semifinal Copa del Rey Spanyol (Piala Raja) FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. (Josep LAGO / AFP)

Baca juga: Manchester City vs Southampton: Prediksi, H2H, Live Streaming Liga Inggris

Baca juga: LIGA ITALIA: Perolehan Poin Klasemen Serie A Inter Milan, AC Milan, Juventus, Atalanta

Usai pertandingan, Ronald Koeman menyatakan bahwa penampilan impresif Barcelona melawan Sevilla telah memberinya harapan bahwa mereka mungkin bisa melakukan comeback serupa melawan PSG.

"Lebih mudah untuk kembali dari 2-0 daripada bangkit dari 1-4. PSG memiliki tim hebat dan pemain hebat.

"Kami akan memulai pertandingan untuk menang, untuk melihat apakah ada peluang untuk lolos," ucapnya

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Saya tidak bisa meminta lebih, sungguh. Kami telah mengubah pola pikir tim.

"Saya berharap kami menjalaninya dengan 100.000 orang di Camp Nou. Saya berharap beberapa orang Catalan bisa datang ke final di Sevilla"

Lionel Messi mencetak gol di liga Spanyol Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021.
Lionel Messi mencetak gol di liga Spanyol Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Baca juga: Rumor Bursa Transfer Pemain Terbaru, Tottenham vs Real Madrid untuk Gareth Bale

Baca juga: PREDIKSI Pemain Liga Champions Leg 2 Juventus Kontra FC Porto Rabu Dini Hari

Barcelona saat ini berada di urutan kedua di klasemen sementara La Liga, terpaut lima poin di bawah pemuncak klasemen Atletico Madrid, dan lolos ke final Copa Del Rey setelah kemenangan telak 3-0 atas Sevilla.

Ronald Koeman berharap timnya bisa secara ajaib mengatasi PSG untuk melaju ke perempat final Liga Champions.

Barcelona pernah berhasil membalikkan defisit 4-0 melawan PSG ketika Luis Enrique menjadi manajer klub.

(*)Tribunjogja.com/MG-Akhsan Erido Elezhar

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved