Breaking News:

Piala Menpora 2021

Persipura Jayapura Putuskan Tak Ambil Bagian Dalam Piala Menpora 2021, Begini Respon PSSI

Persipura memutuskan untuk tidak mengikuti  turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan mulai bergulir pada 21 Maret mendatang.

Editor: Hari Susmayanti
IST
Tangakapan layar drawing Piala Menpora 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Persipura memutuskan untuk tidak mengikuti  turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan mulai bergulir pada 21 Maret mendatang.

Keputusan Persipura untuk tak ambil bagian dari turnamen pramusim tersebut secara otomatis merubah susunan grup yang sebelumnya sudah dibagi.

Persipura Jayapura sendiri sebelumnya masuk di Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan PS Tira Persikabo.

Dengan keputusan Persipura tersebut, otomatis Grup A hanya berisi 4 tim saja.

Grup A sendiri akan menjalani babak penyisihan di Stadion Manahan Solo.

Dalam keterangan resmi yang diterima KOMPAS.com, Selasa (9/3/2021), Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyebut adanya kendala komunikasi sebagai alasan timnya batal ikut serta dalam turnamen pramusim ini.

 “Jujur, kami dalam posisi menunggu karena sebelumnya telah bersurat ke LIB bahwa tidak akan ikut (Piala Menpora 2021),” kata Benhur Tomi Mano.

“Ada yang mengira karena persoalan finansial, saya rasa tidak, karena banyak (biaya) yang ditanggung penyelenggara.”

“Ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, saya rasa juga tidak, karena 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura,” ujarnya menjelaskan.

Melalui keterangan resminya juga, Benhur Tomi Mano menyebut pihak LIB memberi tenggat selama sepekan kepada Persipura untuk memastikan keikutsertaannya dalam turnamen ini.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved