Breaking News:

Bantu Tingkatkan Produktivitas Masyarakat, PLN Berikan Harga Tambah Daya Super Hemat

PLN menawarkan dua harga spesial tambah daya untuk pelanggan rumah tangga dan UMKM melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

DOK. Humas PLN
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril saat melakukan Konferensi Pers di Jakarta, Selasa (9/3/2021). 

TRBUN-MEDAN.comPerusahaan Listrik Negara (PLN) kembali memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menyatakan, program itu merupakan upaya PLN dalam memudahkan pelanggan untuk menambah daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

“Kami terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” tutur dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Adapun, program Layanan Paket Listrik 2021 menawarkan dua produk, yakni “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” yang berlaku hingga Rabu (31/3/2021).

Melalui program tersebut, pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100 dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 volt amper (VA) atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Dengan “Super Electrilife”, harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200.000 di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Kemudian untuk “Super Hemat UMKM”, harga spesial biaya penyambungan tambah daya diberikan kepada merchant atau mitra bisnis dari e-commerce atau marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apa pun.

Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mengingat UMKM dan industri kecil menengah (IKM) adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini," sambung Bob.

Saat ini, PLN telah menggandeng dua marketplace besar, yaitu Tokopedia dan Bukalapak, serta Ace Hardware sebagai salah satu distribution channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved