Breaking News:

Jawa

1.500 Pedagang Pasar di Kabupaten Magelang Divaksin

Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan COVID-19, mulai melakukan vaksinasi untuk perwakilan pedagang pasar trasidional, Selasa (9/3/2021).

istimewa
Pedagang di Pasar Muntilan Magelang mendapat program vaksinasi COVID-19, Selasa (9/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Setelah melakukan vaksinasi untuk perwakilan lanjut usia (lansia), Pemkab Magelang melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan COVID-19, mulai melakukan vaksinasi untuk perwakilan pedagang pasar trasidional, Selasa (9/3/2021).

"Untuk tahap pertama akan dilakukan pada 1500 pedagang di Pasar Muntilan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Pelaksanaan vaksin itu dilakukan di sebuah sudut basemen di tempat itu.

Sebanyak 1500 pedagang pasar menjadi sasaran dari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini.

Baca juga: Zonasi Penularan Covid-19 di Kabupaten Magelang Menuju Zona Kuning

"Untuk gelombang pertama, kami lakukan di pasar Muntilan dengan target sasaran sekitar 1500 pedagang. Untuk lokasi vaksinnya, di salah satu  (pasar muntilan)," imbuhnya.

Disampaikan Nanda, total pedagang pasar di Kabupaten Magelang yang didaftarkan untuk divaksin sinovac ada sekitar 6.703 orang.

Mereka tersebar di sejumlah pasar tradisional di wilayah ini.

"Yang kami usulkan ada 6703 pedagang. Namun pelaksanaan vaksinasi, nanti menyesuaikan ketersediaan vaksin. Untuk gelombang pertama, hanya untuk pedagang di Pasar Muntilan terlebih dahulu," jelasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved