Breaking News:

Liga Inggris

Rumor Transfer: Liverpool Incar Bek Napoli Kalidou Koulibaly Musim Panas Nanti

Liverpool memiliki masalah besar di lini pertahanan musim ini dengan cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
AFP
Kalidou Koulibaly 

TRIBUNJOGJA.COM - Liverpool memiliki masalah besar di lini pertahanan musim ini dengan cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp diprediksi sudah memiliki rencana besar di jendela transfer musim panas nanti.

Dikutip Tribun Jogja dari Mirror, Liverpool dikabarkan tertarik untuk mengontrak Kalidou Koulibaly musim panas nanti.

Hal tersebut terjadi karena Liverpool terus dilanda masalah di lini pertahanan, yang telah diguncang oleh sejumlah cedera musim ini.

Virgil van Dijk absen selama satu musim penuh, yang diikuti oleh Joe Gomez yang mengalami masalah serupa dalam jeda laga internasional.

Bek Liverpool Virgil van Dijk
Bek Liverpool Virgil van Dijk (premierleague.com)

Yang terbaru Joel Matip bergabung ke daftar cedera yang membuat Liverpool tanpa bek tengah senior sebelum Ozan Kabak dan Ben Davies bergabung.

Jurgen Klopp ingin mendatangkan pemain kelas atas untuk memperkuat lini belakangnya dan Koulibaly cocok dengan kriteria tersebut.

Menurut BILD yang dikutip oleh laman Mirror, bintang Senegal itu sedang diamati oleh Klopp sementara Napoli bisa saja menjual pemain bintangnya karena kondisi ekonomi klub yang tidak menentu karena pandemi seperti ini.

Baca juga: Link Live Streaming Liga Inggris Liverpool vs Fulham Pekan Ini: Rekor Buruk Hantui The Reds

Baca juga: Apa Kata Thomas Tuchel Setelah Laga Liverpool 0-1 Chelsea, ‘Kami Lapar Akan Gelar’

Koulibaly akan membawa banyak pengalaman ke Liverpool dan telah menjadi salah satu bek terbaik di Eropa selama lima tahun terakhir.

Pemain berusia 29 tahun ini memiliki semua atribut bek kelas atas, dia brilian dalam menguasai bola, dominan di udara dan memiliki kecepatan yang cukup untuk dapat memainkan strategi lini pertahanan yang tinggi.

Dejan Kulusevski dan Kalidou Koulibaly di Piala Super Italia (Supercoppa italiana) Juventus vs Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia
Dejan Kulusevski dan Kalidou Koulibaly di Piala Super Italia (Supercoppa italiana) Juventus vs Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia (MIGUEL MEDINA / AFP)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved