Breaking News:

TNI Kembali Gelar TMMD di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang

Pemkot Magelang mengapresiasi penyelenggaraan TMDD Sengkuyung yang digelar TNI di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

DOK. Humas Pemkot Magelang
Penandatanganan kerja sama TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang di Gedung Prajurit, kompleks Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang, Selasa (02/03/2021). 

TRIBUNJOGJA.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021 dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" tersebut melibatkan pemerintah daerah (pemda) dan masyarakat setempat.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 ditandai penandatanganan kerja sama di Gedung Prajurit, kompleks Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang, Selasa (2/3/2021).

Hadir pada acara itu, Komandan Kodim 0705 Magelang Rohmadi, Wakil Wali Kota Magelang M Mansyur, Bupati Magelang Zaenal Arifin, dan pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan ini, Mansyur berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada TNI, warga masyarakat, dan semua pihak atas kesiapannya untuk melaksanakan kegiatan TMMD tahun ini.

Menurutnya, tema yang diusung merupakan dukungan nyata TNI bagi pemda dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, baik melalui kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik.

Selain itu, lanjut Mansyur, TMDD merupakan komitmen TNI dan pemda dalam melestarikan kegotongroyongan serta meningkatkan kesengkuyungan masyarakat untuk membangun Kota Magelang.

"Oleh karena itu, sinergi antara TNI, pemda, dan masyarakat hendaknya dapat terus kita jaga dan pelihara sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Mansyur membacakan sambutan tertulis Wali Kota Magelang M Nur Aziz.

Dia juga mengatakan, TMMD bukan semata membangun sarana dan prasarana umum, tetapi juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat untuk mampu mengelola potensi yang dimiliki.

Mansyur menyebutkan, untuk pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Kota Magelang, kegiatan akan digelar di RT 03/RW 10 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang mulai Selasa-Rabu, 2-31 Maret 2021.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved