Breaking News:

Jawa

Pabrik Kerupuk di Klaten Terbakar, Butuh Satu Jam untuk Padamkan Api

Sebuah pabrik kerupuk di Desa Tambakboyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten terbakar, Rabu (3/3/2021) malam.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Damkar Klaten
Petugas Damkar Klaten saat melakukan pendinginan di sekitar area pabrik kerupuk di Desa Tambakboyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten yang hangus terbakar, Rabu (3/3/2021) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebuah pabrik kerupuk di Desa Tambakboyo, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten terbakar, Rabu (3/3/2021) malam.

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, kobaran api pertama kali muncul sekitar pukul 21.00 WIB dan bermula dari bagian dapur pabrik.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran Dinas Damkar dan Satpol PP Klaten, Sumino, mengatakan atas peristiwa itu dua unit mobil damkar diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Kejadian sekitar pukul 9 malam. Begitu dapat informasi tim regu tiga meluncur ke tempat kejadian perkara bersama dua unit kendaraan," ujarnya pada Tribunjogja.com, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Pabrik Briket di Klaten Diamuk Si Jago Merah, Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran Diturunkan

Ia mengatakan, pada peristiwa nahas itu, tidak terdapat korban luka ringan, luka berat atau korban jiwa.

Pabrik tersebut, lanjut Sumino, memiliki bangunan seluas 16x25 meter persegi.

"Adapun untuk luas area yang terbakar sekitar 6x10 meter persegi," jelasnya.

Menurutnya, untuk jumlah kerugian pemilik pabrik kerupuk itu, pihaknya belum bisa memperkirakan karena masih proses penghitungan.

Diakui Sumino, proses penanganan pemadaman api pabrik kerupuk yang terbakar itu berlangsung sekitar satu jam lebih dimulai sekitar pukul 21.15 WIB hingga dengan 22.40 WIB.

Ia menandaskan jika saat kejadian aparat keamanan dari Polsek Pedan dan Koramil Pedan juga hadir langsung ke lokasi. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved