Breaking News:

Liga Italia

Kabar Liga Italia, AC Milan Gagal Tempel Ketat Inter Milan, Ditahan Imbang Udinese

AC Milan selamat dari kekalahan saat melawan Udinese di Liga Italia berkat penalti Franck Kessie pada menit ke-90+7

Miguel MEDINA / AFP
Gelandang PAC Milan Franck Kessie (Belakang L) melakukan tendangan penalti pada menit-menit terakhir melewati kiper Udinese Juan Musso (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Udinese pada Kamis Maret 2021 di stadion San Siro di Milan. 

Tribunjogja.com Italia -- AC Milan selamat dari kekalahan saat melawan Udinese di Liga Italia berkat penalti Franck Kessie pada menit ke-90+7. AC Milan menyambut Udinese di markas mereka dalam gionarta 25 Liga Italia 2020-2021, Rabu (3/3/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 02.45 WIB.

Dalam duel yang tersaji di San Siro itu, AC Milan mengincar tiga poin demi menempel Inter Milan yang berada di puncak klasemen Liga Italia. Menghadapi Udinese, pasukan Stefano Pioli dibekali modal kemenangan 2-1 atas AS Roma pada Senin (1/3/2021) WIB.

Hasil tersebut menandai kebangkitan mereka setelah sempat kalah dari Spezia (0-2) dan Inter Milan (0-3) di Liga Italia. Akan tetapi, Udinese juga datang ke San Siro dengan motivasi tinggi usai meraih kemenangan 1-0 atas Fiorentina.

Dalam lima laga terakhir mereka, tim berjulukan Zebrette tersebut hanya mencicipi satu kekalahan, merasakan satu hasil seri, dan meraih tiga kemenangan. Udinese kini menduduki peringkat 12 klasemen Liga Italia dengan 28 poin, sama dengan jumlah poin Bologna yang berada satu tangga di atasnya.

Kemenangan atas AC Milan akan membuat Udinese memiliki peluang besar untuk masuk 10 besar klasemen mengingat Sampdoria di posisi ke-10 baru mengoleksi 30 poin. AC Milan langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak sepak mula.

Berdasarkan statistik Lega Serie A yang dikutip BolaSport.com, I Rossoneri memiliki penguasaan bola mencapai 61 persen. Melihat dari segi peluang, mereka mempunyai 11 tembakan tepat sasaran dengan 7 mengarah tepat sasaran.

Sementara itu, Udinese mengantongi 6 tembakan yang 2 di antaranya menuju ke gawang. Kendati dominan, peluang pertama AC Milan baru tercipta pada menit ke-19 lewat tembakan kaki kanan Brahim Diaz dari dalam kotak penalti.

Namun, bola tendangan Diaz dengan mudahnya ditangkap kiper Udinese, Juan Musso. Ada menit ke-38, Rafael Leao melakukan tendangan salto seperti yang kerap dilakukan Zlatan Ibrahimovic.

Akan tetapi, aksi Leao dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari tendangan bebas Sandro Tonali itu belum selevel dengan Ibrahimovic. Pasalnya, tendangannya tak terlalu kuat sehingga bola kembali bisa diselamatkan Musso.

Satu menit kemudian, giliran Samuel Castillejo mencoba membuka keunggulan untuk AC Milan. Hanya, tendangan kaki kanan Castillejo dari dalam kotak 16 mampu diblok Musso menggunakan kaki kanannya.

Halaman
123
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved