Breaking News:

Serie A

INTER MILAN: Berkah Nerazzurri di Balik Kegagalan Liga Champions dan Coppa Italia

Namun pelatih timnas Italia itu memperingatkan kepada pasukan Antonio Conte bahwa masih ada jalan panjang dalam perburuan gelar Scudetto Liga Italia.

MIGUEL MEDINA / AFP
Romelu Lukaku selebrasi bersama Lautaro Martinez di Liga Italia Serie A AC Milan vs Inter Milan pada 21 Februari 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mengatakan, tersingkirnya Nerazzurri dari kompetisi Eropa Liga Champions akan membawa berkah di Serie A.

Namun pelatih timnas Italia itu memperingatkan kepada pasukan Antonio Conte bahwa masih ada jalan panjang dalam perburuan gelar Scudetto Liga Italia.

Inter Milan duduk di puncak klasemen setelah 24 pertandingan dan memiliki keunggulan tiga poin atas AC Milan, yang ditahan imbang oleh Udinese tadi malam.

Inter memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan mereka menjadi enam poin jika berhasil menaklukkan Parma dini hari WIB nanti.

“Masih panjang jalan yang harus dilalui, bahkan mereka yang tertinggal harus tetap percaya,” kata Mancini kepada Gazzetta dello Sport, dikutip Tribun Jogja dari SempreInter.

“Namun, Inter sekarang adalah tim terbaik, dan mereka memiliki keuntungan besar dengan tidak bermain di Eropa (Liga Champions).”

Roberto Mancini saat membawa Inter Milan meraih Scudetto Liga Italia Serie A musim 2007-2008
Roberto Mancini saat membawa Inter Milan meraih Scudetto Liga Italia Serie A musim 2007-2008 (Inter.it)

Mancini menjadi pelatih Inter untuk pertandingan terkenal melawan Parma, ketika Nerazzurri mengamankan Scudetto di hari terakhir musim 2007-2008.

Ternyata itu adalah pertandingan terakhir Mancini sebagai pelatih kepala selama tugas pertamanya di klub, dan dia mengingat ketegangan pertandingan itu seolah-olah baru kemarin.

"Itu adalah pertandingan yang spesial dan juga sangat sulit," jelas Mancini. "Parma harus mengambil poin untuk menghindari degradasi dan kami harus menghindari disalip Roma, yang langsung memimpin di Catania.

"Kami berada dalam situasi yang berlawanan, yang membuat segalanya menjadi lebih rumit.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved