Breaking News:

Bulan Ini Vaksin Covid-19 AstraZeneca Tiba di Indonesia, Presiden Jokowi: Jumlahnya 4,6 Juta Dosis

Presiden Jokowi menyatakan sebanyak 4,6 juta dosis vaksin Covid-19 siap pakai produksi AstraZeneca, Inggris, akan tiba di Indonesia Maret ini.

kontan.co.id
Ilustrasi vaksin Covid-19 AstraZeneca 

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebanyak 4,6 juta dosis vaksin Covid-19 siap pakai produksi AstraZeneca, Inggris, akan tiba di Indonesia Maret ini.

Hal ini disampaikannya dalam keterangan pers secara virtual mengenai satu tahun pandemi Covid-19, Kamis (4/3/2021) malam.

"Insya Allah juga pada Maret ini akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis vaksin jadi," ujar Jokowi dalam tayangan di YouTube Sekretariat Presiden.

"Artinya kita bisa mempercepat proses vaksinasi dan kita tahu saat ini vaksinasi telah dilakukan dengan memprioritaskan masyarakat berisiko tinggi," lanjutnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Jadi Harapan Geliat Pariwisata di Sleman 

Baca juga: Buktikan Efektivitas Vaksin Covid-19, Dinkes Bantul Akan Lakukan Penelitian dari Darah Nakes 

Presiden menjelaskan, pada tahap pertama, yang divaksinasi adalah tenaga kesehatan.

Pada tahap kedua, vaksinasi diberikan untuk warga lansia, petugas pelayanan publik, guru, awak media serta pedagang pasar.

"Sudah dimulai juga vaksinasi untuk guru, untuk teman media sudah, para pedagang pasar sudah. Yang di Pasar Tanah Abang sudah, di Pasar Beringharjo dan kawasan Malioboro Yogyakarta sudah," paparnya.

Foto tangkapan layar Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meninjau vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (1/3/2021). (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Foto tangkapan layar Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meninjau vaksinasi Covid-19 massal yang digelar di Pasar Beringharjo dan Benteng Vredeburg, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (1/3/2021). (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa) (Kompas.com)

"Kita harapkan semua provinsi melakuan hal sama," lanjutnya.

Kepala negara menambahkan, hingga saat ini Indonesia sudah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19.

Jumlah itu terdiri dari 3 juta dosis vaksin dalam bentuk sudah jadi dan 35 juta dalam bentuk bahan baku vaksin (bulk).

Halaman
12
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved