Breaking News:

Copa del Rey

BARCELONA 3-0 SEVILLA: Rating ter Stegen, Pique, Alba, de Jong, Dembele & Messi

Ousmane Dembele, Gerard Pique dan Martin Braithwaite adalah pencetak gol yang membuat Barcelona sukses melaju ke babak final Copa del Rey.

Josep LAGO / AFP
Lionel Messi dan Fernando Reges dan Diego Carlos di semifinal Copa del Rey Spanyol (Piala Raja) FC Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 3 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona sukses melakukan comeback luar biasa saat mengalahkan Sevilla dengan agregat 3-2 di semifinal Copa del Rey.

Ousmane Dembele, Gerard Pique dan Martin Braithwaite adalah pencetak gol yang membuat Barcelona sukses melaju ke babak final Copa del Rey.

Menjelang pertandingan dengan defisit dua gol untuk dibalas, Barcelona membuat awal yang gemilang.

Dan tekanan awal membuahkan gol hanya dua belas menit saat tendangan menakjubkan Ousmane Dembele membentur bagian belakang gawang meninggalkan kiper Sevilla Tomas Vaclik tanpa peluang.

Sevilla mencoba untuk kembali ke permainan tetapi Barcelona terus memberikan tekanan dan bisa membuatnya menjadi 2-0 jika bukan karena Marcos Acuna, yang menyapu tendangan Lionel Messi hingga tak masuk gawang.

Sevilla menunjukkan disiplin yang lebih defensif setelah jeda saat Barcelona gagal menemukan jalan keluar, hingga menit ke-67 ketika tendangan spektakuler Jordi Alba membentur mistar.

Ronald Koeman dan Lionel Messi di akhir semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada bulan Maret 3, 2021.
Ronald Koeman dan Lionel Messi di akhir semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol Barcelona vs Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada bulan Maret 3, 2021. (Josep LAGO / AFP)

Enam menit kemudian, Sevilla memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan ketika Youssef En-Nesyri dilanggar oleh Oscar Mingueza di dalam kotak penalti dan memberi tim tamu penalti.

Namun, tendangan keras Lucas Ocampos dapat dengan mudah diselamatkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Dua menit memasuki waktu tambahan, Sevilla dikurangi menjadi 10 orang saat Fernando dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning keduanya malam itu.

Dan dengan aksi terakhir yang cukup banyak di waktu normal, Gerard Pique membalikkan umpan silang Antoine Griezmann ke belakang gawang untuk menjadikannya 2-0 pada malam hari dan agregat 2-2, memaksa permainan ke perpanjangan waktu.

Halaman
1234
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved