Breaking News:

Tukar Kartu 3G ke 4G Telkomsel, Dapatkan Jaringan Terbaik dan Paket Data Gratis Hingga 30 GB

Telkomsel berkomitmen melakukan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas 4G atau LTE di seluruh Indonesia sepanjang 2021.

Dok. Humas Telkomsel
Telkomsel mengajak pelanggan untuk ganti karti dari 3G ke 4G/LTE. 

TRIBUNJOGJA.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memaksa masyarakat harus menjalani kehidupan new normal (kenormalan baru).

Bahkan, beberapa aktivitas yang sebelumnya dilakukan offline sebagian besar telah dijalankan secara online. Mulai dari bekerja, belajar mengajar, dan beribadah juga dilakukan secara virtual.

Perubahan perilaku konsumen di dunia digital menjadi tantangan bagi Telkomsel. Sebab, aktivitas secara online sangat bergantung pada ketersediaan dan keandalan jaringan internet.

Untuk memberikan pelayanan secara maksimal, Telkomsel berkomitmen melakukan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband fourth-generation technology (4G) atau long-term evolution (LTE) di seluruh Indonesia sepanjang 2021.

Berdasarkan analisis Speedtest® Global Index yang disusun Ookla®, selama periode semester dua 2020, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi dengan capaian speed score sebesar 22,22 Megabits per second (Mbps).

Tak hanya itu, Telkomsel juga paling unggul dalam menghadirkan latensi paling rendah, yaitu 33 milliseconds (ms). Catatan ini semakin lengkap, lantaran Telkomsel mampu menghadirkan performa jaringan paling konsisten dengan consistency score sebesar 83,6 persen.

General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Riki A Setiawan mengajak pelanggan Telkomsel melakukan ganti kartu dari third-generation technology (3G) ke 4G (USIM) untuk menikmati jaringan yang lebih berkualitas.

“Khusus Maret 2021, Telkomsel akan memberikan bonus free paket data hingga 30 Gigabyte (GB) untuk pelanggan yang melakukan ganti kartu dari 3G ke 4G,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Rabu (3/3/2021).

Cara upgrade kartu 4G

Adapun tukar kartu 4G dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, Anda bisa mendatangi GraPARI atau mitra outlet Telkomsel terdekat.

Selain mitra outlet Telkomsel, Anda bisa mendapatkan kartu 4G melalui marketplace seperti Shopee, Bukalapak, JD.ID dan Tokopedia.

Kedua, bagi Anda yang ingin meningkatkan layanan 3G ke 4G dari kartu lama bisa menghubungi *888*46#.

Kemudian, pilih nomor 1 dan tekan Ya. Setelah itu, pilih terima personal identification number (PIN) 4G. Maka, PIN 4G akan dikirimkan melalui short message service (SMS) ke nomor Anda.

Selanjutnya, masukkan PIN 4G yang didapatkan dari kartu lama dan tunggu notifikasi sms yang menyatakan bahwa Anda berhasil upgrade kartu 4G.

Untuk info lebih lanjut terkait ganti kartu 4G, Anda bisa mengakses website https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved