Kota Yogyakarta

Selain Hujan Es, BPBD Kota Yogyakarta Laporkan Adanya Pohon Tumbang dan Talud Rumah Ambles

Beberapa kawasan di Kota Yogyakarta juga dilanda beberapa peristiwa pohon tumbang, talud ambles, kabel putus dan beberapa kejadian lainnya.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Beberapa kawasan di Kota Yogyakarta juga dilanda beberapa peristiwa pohon tumbang, talud ambles, kabel putus dan beberapa kejadian lainnya pada Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tak hanya memunculkan fenomena hujan es.

Beberapa kawasan di Kota Yogyakarta juga dilanda beberapa peristiwa pohon tumbang, talud ambles, kabel putus dan beberapa kejadian lainnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta Nurhidayat menyampaikan, dampak hujan deras disertai angin yang melanda Kota Yogyakarta mengakibatkan satu pohon tumbang di depan kantor salah satu bank di Jalan Brigjen Katamso, Gondomanan, Yogyakarta yang menimpa satu unit mobil. 

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di di Jalan Ireda atau tepatnya sebelah Timur makam Sasanalaya.

Baca juga: BREAKING NEWS : Kota Yogya Diguyur Hujan Es Sebesar Kelereng

Tak hanya itu, Nurhidayat melaporkan genting di Balai Kampung Dipowinatan beterbangan akibat tersapu angin kencang.

"Selain itu lampu PJU di Jalan Dipokusuman Ireda juga terdampak karena kabel putus," jelas Nurhidyat kepada Tribunjogja.com, Rabu (3/3/2021).

Masih kata Nurhidayat, dampak dari fenomena alam tersebut juga mengakibatkan talud rumah milik alm.Sukidi di Rt 55 Rw 11, Cokrodiningratan, Yogyakarta ambles dengan dimensi sekitar 4 meter.

"Seluruhnya sudah dikondisikan oleh BPBD Kota dan dari teman-teman Kampung Tanggap Bencana (KTB) masing-masing," jelasnya.

Nurhidayat tetap mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstream tersebut.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved