Breaking News:

Petahana Djoko Pekik Irianto Bakal Calon Tunggal Ketua Umum KONI DIY, Mendapat 43 Surat Dukungan

Pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum KONI DIY masa bakti 2021-2025 telah ditutup pada 27 Februari lalu, dan resmi ditetapkan

TRIBUNJOGJA/ Taufiq Syarifudin
Penyerahan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, Rabu (3/3/2021) di Kantor KONI DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum KONI DIY masa bakti 2021-2025 telah ditutup pada 27 Februari lalu, dan resmi ditetapkan hanya satu bakal calon yang mendaftar, yakni petahana Djoko Pekik Irianto.

Hari ini, Rabu (3/3/2021), guru besar FIK UNY itu mengembalikan formulir dan beberapa syarat lainnya untuk memenuhi ketentuan yang ditetapkan untuk mendaftar sebagai bakal calon.

Baca juga: LPPM UNISA Yogyakarta Luncurkan Sentra HKI

"Seizin dari anggota KONI DIY, Pengda cabor, dan badan fungsional, dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, saya mengembalikan formulir pendaftaran beserta syarat-syarat lainnya hari ini (3/3/2021)," ujarnya.

Djoko yang datang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dongker, didampingi perwakilan tim pendukung dari Pordasi yang diwakili oleh ketuanya, KPH Yudhanegara, KONI Sleman oleh Pramana, Ketua KONI Kulonprogo, Bambang Gunoto, serta Ketua SIWO PWI DIY, Widyo Suprayogi.

Setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran itu, kemudian diperiksa secara sekilas oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Nolik Maryono.

Dinyatakan, jika pihak bakal calon telah menyerahkan berkas dengan lengkap, beserta 43 surat dukungan, yang minimalnya 10 surat dukungan.

Baca juga: 170 Ribu Lansia di Magelang Siap Divaksinasi

Nolik juga menambahkan, tahap berikutnya berkas akan diverifikasi, kemudian baru menetapkan bakal calon menjadi calon.

"Berkas sudah kita terima, kalau ada yang kurang-kurang nanti bisa diperbaiki dan disusulkan, karena masih asa waktu, baru setelah itu, kita tetapkan dari balon jadi calon," kata Nolik. (Tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved