Breaking News:

Kriminalitas

Dua DPO Kasus Penganiayaan di Jalan Gambiran Berhasil Disergap Polisi

Setelah buron sekitar satu bulan, petugas kepolisian Polsek Umburharjo berhasil menangkap RAA (18) remaja asal Kretek, Bantul pada Senin 15 Februari.

Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Kriminalitas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah buron sekitar satu bulan, petugas kepolisian Polsek Umburharjo berhasil menangkap RAA (18) remaja asal Kretek, Bantul pada Senin 15 Februari lalu.

Penangkapan tersebut dilakukan bersama anggota gabungan Satreskrim Polresta Yogyakarta, dan beberapa anggota kepolisian Polda DIY di Jalan Imogiri Barat, Bantul sekitar pukul 16.00.

RAA adalah satu di antara eksekutor dalam kasus penganiayaan dan pengrusakan pengguna motor di Jalan Gambiran pada Rabu 20 Januari 2021 lalu.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, selama masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satreskrim Polresta Yogyakarta, RAA sering berpindah tempat agar tidak diketahui petugas kepolisian.

Baca juga: Polisi Minta 3 Pelaku Aksi Pembacokan di Jalan Gambiran Kota Yogyakarta Segera Serahkan Diri

"Peran pelaku ini sebagai eksekutor pembacokan dan perusakan," katanya, kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Timbul menjelaskan, kronologi penangkapan DPO tersebut bermula saat petugas kepolisian mendapat informasi keberadaan pelaku penganiayaan tersebut sering lewat di Jalan Imogiri Barat untuk main ke salah satu temannya.

Selanjutnya, petugas melakukan pengintaian yang saat itu pelaku sedang melintas di Jalan Imogiri Barat.

"Saat itu juga anggota Polsek Umbulharjo bersama Satreskrim Polresta Yogyakarta dan Polda DIY langsung menyergap pelaku. Tidak ada perlawanan sama sekali dalam penangkapan tersebut," jelasnya.

Timbul menegaskan, RAA merupakan salah satu dari enam pelaku yang sebelumnya sudah ditangkap terkait kasus penganiayaan dan perusakan terhadap pengguna motor di Jalan Gambiran belum lama ini.

Baca juga: Sempat Kabur Selama 3 Minggu, Tersangka Klitih yang Bacok Korban di Jalan Gambiran Diringkus

Proses hukum keenam pelaku sebelumnya, lanjut Timbul, saat ini sudah masuk ke tahap persidangan.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved