Breaking News:

Kriminalitas

Demi Bayar Utang, Ibu Rumah Tangga di Magelang Gelapkan Mobil Rental

Dua ibu rumah tangga (IRT) di Kota Magelang ditangkap polisi setelah menggelapkan mobil rental.

TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Polres Magelang Kota saat merilis kasus penipuan dan penggelapan 

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Dua ibu rumah tangga (IRT) di Kota Magelang ditangkap polisi setelah menggelapkan mobil rental.

Keduanya yakni DS (38) dan HS (40) warga Trasan Kecamatan Bandongan yang mengaku terlilit utang hingga akhirnya menggelapkan mobil rental itu. 

Plt Kapolres Magelang Kota, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, mulanya pada 6 Oktober 2020 silam korban yakni AM dihubungi oleh AR dengan maksud akan menyewa satu unit mobil. 

Singkat cerita korban kemudian menyerahkan mobil merk Nissan Grand Livina 1.5 SV M/T Nopol D-1684-ABL kepada AR dengan kesepakatan mobil disewakan selama satu pekan dengan biaya Rp1,5 juta. 

Baca juga: Warga Magelang Curi Motor Demi Cari Istri

Kemudian AR dengan sepengetahuan oleh korban mengantarkan mobil ke rumah pelanggan di Desa Trasan Kecamatan Bandongan.

Setelah jatuh tempo, mobil tersebut kemudian diperpanjang oleh tersangka selama tiga pekan dan uang sewa dibayar oleh AR. 

Akan tetapi, setelah tiga pekan penyewaan, korban lantas meminta agar mobil tersebut dikembalikan dan tidak dapat diperpanjang lagi karena korban sudah merasa curiga kepada pelanggan.

Namun AR memberitahukan kepada  korban bahwa akan mengurus sampai mobil tersebut dikembalikan kepada korban. 

"Korban ini kemudian memberitahukan kepada AR lokasi mobil berada dan setelah dicek diketahui bahwa mobil telah digadaikan kepada seseorang senilai Rp25 juta," kata Fidel, kemarin. 

Selanjutnya setelah menemukan titik pelakunya kemudian pada Senin 15 Februari 2021 tim Resmob bersama anggota Polwan Unit PPA melaksanakan penyelidikan di wilayah Bandongan dan berhasil mengamankan kedua tersangka DS dan HS. 

Halaman
12
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved