Breaking News:

Puluhan Rumah di Magelang Rusak Akibat Diterjang Hujan Deras yang Disertai Angin Kencang

Puluhan rumah yang rusak itu tersebar di sejumlah titik diantaranya yakni Kecamatan Muntilan, Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Sawangan. 

dok.istimewa
Puluhan rumah dilaporkan porak poranda imbas hujan disertai angin kencang di wilayah Magelang pada Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang (BPBD) menyebut, sedikitnya 47 rumah dilaporkan rusak imbas hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (2/3/2021) sore.

Namun tidak terdapat korban jiwa dalam insiden itu. 

"Rinciannya 46 rusak ringan dan satu rusak sedang. Itu laporan sementara," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto. 

Edi menyatakan, puluhan rumah yang rusak itu tersebar di sejumlah titik diantaranya yakni Kecamatan Muntilan, Salam, Ngluwar, Srumbung, Dukun dan Sawangan. 

"Bahkan di wilayah Kecamatan Muntilan dan wilayah Kecamatan Dukun dilaporkan hujan es kecil-kecil," ujar dia. 

Baca juga: Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Hingga Atap Rumah Terbang di Semanu Gunungkidul

Baca juga: Angin Puting Beliung Terjang Klaten, Tiga Rumah Warga Dilaporkan Terdampak

Selain merusak puluhan rumah, hujan dengan angin kencang itu juga dilaporkan membuat sejumlah pohon bertumbangan hingga merusak jaringan listrik milik PLN. 

"Saat ini personel telah melakukan penanganan lapangan bersama dengan tim gabungan seperti BPBD, TNI, POLRI, Satpol PP dan PK, PLN, relawan serta warga masyarakat," imbuhnya. 

Namun demikian, di beberapa tempat penanganan belum selesai dan akan dilanjutkan esok hari mengingat kondisi sudah malam dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan penanganan lanjutan.

"Dari pendataan sementara yang dilakukan oleh Pusdalops tercatat kejadian angin kencang melanda enam Kecamatan yang meliputi 25 desa dengan 42 dusun," pungkas Edi. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved