Breaking News:

KSAL Lantik Dua Jenderal Bintang 3 Baru, Berikut Jabatannya

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono lantik dua perwira tinggi bintang tiga baru yakni Dankodiklatal dan Danpushidrosal

TNI Angkatan Laut
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melantik dua perwira tinggi (Pati) TNI AL menjabat Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) dan Komandan Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Laksda TNI Nurhidayat resmi menempati jabatan baru sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) TNI AL setelah dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada Senin (1/3/2021) kemarin.

Selain Dankodilatal, KSAL juga melantik Laksda TNI Agung Prasetiawan sebagai Komandan Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal).

Pelantikan ini digelar di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/3/2021).

Pelantikan keduanya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu juga disusul Surat Keputusan KSAL Nomor 613 dan 615/III/2021 tentang Peresmian Kodiklatal dan Pushidrosal yang Telah Divalidasi dan akan Dijabat Pati Berbintang Tiga atau Laksamana Madya.

Baca juga: Daftar Lengkap Mutasi Perwira Tinggi Polri, Jenderal Listyo Sigit Pilih Komjen Agus jadi Kabareskrim

Dalam kesempatan itu, KSAL menyampaikan, selain Dankodiklatal serta Danpushidrosal, TNI AL ke depan juga akan meresmikan dua jabatan bintang tiga lainnya.

Antara lain Panglima Koarmada RI dan Komandan Korps Marinir.

"Ini menjadi tanggung jawab yang besar terutama dari Kotama bintang dua menjadi Kotama bintang tiga, sehingga dari sisi sarana dan prasarana maupun tugas yang akan diemban harus menjadi lebih besar dari sebelumnya," ujar KSAL dalam keterangan tertulis, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan juga berlangsung serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal).

Sertijab jabatan ini dari Laksma TNI Ahmad Samsulhadi kepada Kolonel Laut Agus Guntoro.

Diketahui, Agus Guntoro sebelumnya menjabat Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr Mintohardjo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KSAL Lantik Komandan Kodiklatal dan Pushidrosal

Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved