Breaking News:

Kriminalitas

Kalah Tawuran, Genk Motor di Jogja Lapor Polisi, Enam Pelaku Diringkus Polresta Yogyakarta

Dua geng remaja di Yogyakarta terlibat aksi tawuran dan berakhir di Satreskrim Polresta Yogyakarta, Selasa (2/3/2021).

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Enam pelaku aksi kejahatan jalanan dikawal petugas kepolisian saat jumpa pers di Polresta Yogyakarta, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua geng remaja di Yogyakarta terlibat aksi tawuran dan berakhir di Satreskrim Polresta Yogyakarta, Selasa (2/3/2021).

Peristiwa tersebut tejadi pada 2 Desember 2020 lalu, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di dekat sebuah hotel yang terletak di Jalan Laksda Adisutjipto, hingga ke Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Yogyakarta.

Kasatreskim Polresta Yogyakarta Kompol Riko Sanjaya mengatakan, ada enam pelaku yang terlibat dalam penganiayaan dan kini ditetapkan sebagai tersangka.

Keenamnya tersebut yakni MPP (20) asal Banguntapan, Bantul ; AAZ (22) warga Caturtunggal, Depok, Sleman ; APS (24) warga Maguwoharjo, Depok, Sleman ; serta ACW (17) warga Caturtunggal, Depok Sleman, dan dua remaja masih di bawah umur yakni ASN (16) pelajar sebuah SMK di Yogyakarta kelas X asal Depok, Sleman ; dan BPM (16) pelajar asal Banguntapan, Bantul.

Sementara dua korban bernama DCH (17) asal Caturtunggal, Depok, Sleman ; dan DPP (17) remaja asal Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Baca juga: Kronologi Aksi Geng Klitih di Umbulharjo, Awalnya Mau Tawuran, Langsung Bacok Korban Saat Papasan

Peristiwa tawuran tersebut bermula saat sebuah geng mendapat tantangan dari geng lain yang diketahui merupakan genk dari dua korban tersebut.

Dua anak dari geng tersebut yakni ASN dan MPP lantas memberitahu anggota geng lainnya.

Tantangan dari geng lain itu pun disetujui oleh gengnya, selanjutnya keduanya memancing anggota geng yang lainnya lagi untuk bergerak ke Jalan Laksda Adisutjipto, Yogyakarta.

"Mereka melakukan tawuran di dekat hotel Jalan Adisutjipto. Seorang pelaku melukai korban dengan mengayunkan satu gir dan mengenai tangan korban," katanya, saat jumpa pers di halaman Polresta Yogyakarta Selasa (2/3/2021).

Saat kejadian, korban sempat melarikan diri ke arah Barat hingga sampai ke Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Halaman
123
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved