Breaking News:

Inilah Empat Titik di Kota Yogyakarta yang Dinilai Rawan Aksi Kejahatan Jalanan

Pihak kepolisian terus mengawasi adanya tindak kejahatan jalanan di wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh
Ilustrasi Klitih 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Maraknya aksi kejahatan jalanan yang melibatkan remaja di Kota Yogyakarta membuat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta butuh upaya keras untuk memberantas kenakalan remaja tersebut.

Sebagai upaya penanganan, Satreskrim Polresta Yogyakarta telah memetakan titik rawan terjadinya aksi kejahatan baik itu klitih, tawuran, dan tindakan kriminal lainnya.

Kasatreskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Riko Sanjaya, mengatakan pihak kepolisian terus mengawasi adanya tindak kejahatan jalanan di wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

Dalam hal ini Satreskrim Polresta Yogyakarta bersama Satsabhara rutin melakukan patroli di beberapa titik rawan aksi kejahatan.

"Jadi tidak hanya reskrim. Kami patroli di beberapa titik pada jam-jam rawan. Evaluasi kami ya kejahatan jalanan itu antara jam 01.00 dini hari," katanya, kepada Tribunjogja.com, Selasa (2/3/2021)

Ia menambahkan, pihaknya telah memetakan beberapa zona rawan terjadi tindak kriminal di wilayah hukum Yogyakarta di antaranya Kecamatan Umbulharjo, Gondokusuman, Wirobrajan, dan Jetis.

"Seringnya di jalan Laksda Adisucipto dan tempat lainnya itu Jetis, Gondokusuman dan Wirobrajan," jelasnya.

Riko menambahkan, pada saat patroli tim kepolisian tak segan untuk membubarkan sekelompok remaja yang dicurigai hendak melaksanakan aksi kejahatan.

"Mereka akan kami bubarkan jika dalam razia kami mendapati senjata tajam," tegas Riko.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat supaya ikut serta mengawasi apabila terdapat indikasi adanya tindak kejahatan jalanan.

(*/ tribunjogja.com)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved