Breaking News:

Semesta Area Borobudur, Tempat Kuliner Khas Jawa dengan Suasana Sejuk

Semesta Area Borobudur adalah sebuah kawasan kuliner dan belanja dengan fasilitas lengkap di Desa Wisata Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Dok. Humas Pemkot Magelang
Semesta Area Borobudur, kawasan kuliner dan belanja dengan fasilitas lengkap di Desa Wisata Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng). 

TRIBUNJOGJA.com — Bagi Anda yang sedang liburan ke Candi Borobudur dan sekitarnya, tidak perlu bingung mencari referensi kuliner khas Jawa.

Sebab, saat ini telah hadir Semesta Area Borobudur, kawasan kuliner dan belanja dengan fasilitas lengkap di Desa Wisata Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Public Relations Semesta Area Borobudur Choco mengatakan, tempat wisata tersebut memiliki keunggulan berupa warung makan De’menake.

“Warung berkonsep tradisional Jawa ini menyajikan makanan khas rumahan. Pengunjung dapat memilih menu sesuai selera karena kami sajikan secara prasmanan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Senin (1/3/2021).

Adapun makanan yang disediakan Warung De'menake, di antaranya olahan sayur mayur dan lauk pauk yang diracik dengan bumbu tradisional Jawa.

“Menu favorit warung ini adalah sambal pete, sayur tempe ndeso (desa), sayur lodeh, dan gereh (ikan) layur,” kata Choco.

Selain itu, De'menake memiliki aneka menu pelepas dahaga dari rempah-rempah dan jamu pilihan.

“Kami menyediakan minuman beras kencur dan kunir asem. Kami juga punya menu spesial, yaitu jus durian,” jelas Choco.

Choco menjelaskan, tidak hanya santapan khas, pengunjung dapat menikmati suasana khas pedesaan di Semesta Area Borobudur. Suasana pedesaan yang dimaksud, seperti dari bangunan dan kawasan lingkungan sekitar.

“Karena bangunan kami ada di sebelah perkebunan sayur milik warga. Maka, dapat dipastikan lingkungannya asri, sejuk, dan membuat pengunjung betah,” ucap Choco.

Senada dengan Choco, salah satu wisatawan asal Jakarta Astuti mengaku senang dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan Semesta Area Borobudur.

“Berada di tempat ini, membuat saya rindu suasana desa dan masakan nenek dulu,” kata Astuti.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved