Breaking News:

Jawa

Presiden Jokowi dan Menhub Nikmati Interior Gerbong Tiga KRL Yogyakarta-Solo Menuju Klaten

KRL relasi Yogyakarta-Solo lebih nyaman dan lebih cepat jika dibandingkan dengan kereta sebelumnya yakni Prambanan Ekspres (Prameks).

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Presiden Jokowi terlihat menikmati interior gerbong tiga KRL Yogyakarta-Solo, Senin (1/3/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Usai meresmikan pengoperasian Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (1/3/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bergegas menuju Kabupaten Klaten dan ke Kota Solo.

Orang nomor satu di Indonesia itu bertolak ke Solo didampingi beberapa menteri kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan beberapa pejabat pemerintah lainnya.

Tepat pukul 10.59 WIB KRL bermotif batik dengan garis merah yang dinaiki Presiden Jokowi bersama rombongan berangkat meninggalkan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Presiden Jokowi dan pejabat lainnya duduk di gerbong 3 KRL relasi Yogyakarta-Solo.

Baca juga: Didampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ganjar, Presiden Jokowi Jajal KRL Yogyakarta-Solo

Sebelum berangkat, Jokowi bersama pejabat lain sempat berbincang dan menikmati interior KRL.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyampaikan, Presiden bersama Menhub Budi Karya Sumadi serta rombongan lainnya terlihat menikmati perjalanan Yogyakarta-Solo menggunakan KRL.

Ia menjelaskan, KRL relasi Yogyakarta-Solo dinilai olehnya lebih nyaman dan lebih cepat jika dibandingkan dengan kereta sebelumnya yakni Prambanan Ekspres (Prameks).

"Sepertinya beliau menikmati perjalanannya tadi. Karena KRL ini lebih cepat, dan lebih nyaman," katanya usai peresmian KRL, Senin (1/3/2021)

Adita menambahkan, selain berkecepatan tinggi, guncangan yang dirasakan penumpang saat menaiki KRL sangat minim.

Ia juga menilai lintasan KRL Yogyakarta-Solo sangat stabil, waktu keberangkatan lebih cepat meski saat ini terdapat 11 stasiun KRL di relasi Yogyakarta-Solo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved