Breaking News:

Yogyakarta

Hari Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Operasional KRL Yogyakarta-Solo

Operasional kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Senin (1/3/2021) hari ini.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Suasana di dalam KRL Yogya-Solo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Operasional kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Senin (1/3/2021) hari ini.

Peresmian KRL Yogyakarta-Solo ini merupakan salah satu agenda Presiden Jokowi selama melaksanakan kunjungan kerja ke Yogyakarta.

Selain peresmian KRL, rencananya Presiden Jokowi juga akan memantau langsung pelaksanakan vaksinasi covid-19 bagi para pedagang di Malioboro.

Sementara pada pagi tadi, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk melayat almarhum Artidjo Alkastar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi ikut menyolatkan jenazah anggota dewan pengawas KPK tersebut.

Presiden Jokowi sendiri sudah tiba di Yogyakarta sejak Minggu (28/2/2021) sore kemarin.

"Hadirnya moda transportasi dengan rute tersebut akan meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo," demikian bunyi siaran pers dilansir dari www.presidenri.go.id.

Baca juga: Tinjau Stasiun Tugu, Menhub Budi Karya Inginkan KRL Dapat Tersambung ke Kutoarjo dan Madiun

Baca juga: KRL Yogya-Solo, Sarana Kereta Api dengan Tampilan Kearifan Lokal

Bertolak dari pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden dan rombongan lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Setibanya di Sleman, Jokowi langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk bermalam.

Selain meresmikan pengoperasian KRL, pada Senin ini Jokowi juga diagendakan meninjau vaksinasi massal bagi para pekerja publik di sejumlah lokasi di Kota Yogyakarta.

Turut serta dalam kunjungan kerja Presiden ke DIY di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Untuk diketahui, KRL Yogyakarta-Solo resmi beroperasi mulai 10 Februari 2021.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta, Supriyanto, menyampaikan bahwa setelah KRL beroperasi penuh, akan ada 20 perjalanan KRL setiap harinya di lintas Yogyakarta-Solo (pulang-pergi). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, Jokowi Resmikan Pengoperasian KRL Yogyakarta-Solo

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved