Breaking News:

Gencarkan Transaksi Digital, Bank BPD DIY Hadir di KRL Yogya-Solo

Presiden Joko Widodo telah meresmikan beroperasinya KRL Yogya-Solo, Senin (1/3/2021) di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Istimewa
Gencarkan Transaksi Digital, Bank BPD DIY Hadir di KRL Yogya-Solo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Presiden Joko Widodo telah meresmikan beroperasinya KRL Yogya-Solo, Senin (1/3/2021) di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Beroperasinya KRL Yogya-Solo ini diharapkan mampu meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Bank BPD DIY pun merespons positif keberadaan moda transportasi KRL yang diharapkan menjadi lokomotif baru untuk mempercepat program pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di jalur strategis Yogya-Solo.

Berbagai promosi transaksi digital diluncurkan melalui media KRL bekerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter).

Dirut Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan, transformasi layanan perbankan digital menawarkan berbagai kemudahan di era transaksi yang serba cepat, dan tentunya dengan moda transaksi non tunai menjadi lebih sehat karena meminimalisir kontak.

“Berbagai fitur transaksi digital Bank BPD DIY menjadi sebuah trend baru untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta,” katanya.

Kemudahan transaksi digital dapat diakses oleh nasabah melalui produk Bank BPD DIY Mobile dimana seluruh transaksi dapat dikelola melalui perangkat mobile smartphone.

Untuk mendorong pertumbuhan transaksi ekonomi kreatif dan UKM, lanjut dia, produk Bank BPD DIY QUAT (QRIS Ultimate Automated Transaction) menawarkan transaksi non-tunai real-time.

Selain itu kehadiran aplikasi kredit KU (Kawan Usaha) diharapkan mampu menjadi daya ungkit pemulihan ekonomi regional.

Tiket untuk KRL Yogya-Solo menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dari KAI Commuter maupun kartu uang elektronik BPD DIY Flazz.

Dalam waktu dekat Bank BPD DIY akan meluncurkan KMT edisi khusus dan fitur Top-UP melalui BPD DIY Mobile.

KMT bisa didapatkan di seluruh stasiun dengan harga Rp 30.000,- sudah termasuk saldo Rp 10.000, dan Tarif satu kali perjalanan KRL adalah Rp 8.000. (rls)

Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved