Breaking News:

Yogyakarta

Balai Besar Kerajinan dan Batik Gelar Temu Pelanggan, Tingkatkan Daya Saing Industri Perhiasan

BBKB belum lama ini menyelenggarakan temu pelanggan secara daring mengusung tema 'Pemahaman SNI 8880:2020-Barang-Barang Emas'.

istimewa
Temu pelanggan secara daring dengan tema 'Pemahaman SNI 8880:2020-Barang -Barang Emas' yang digelar Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) 

TRIBUNJOGJA.COM - Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) belum lama ini menyelenggarakan temu pelanggan secara daring mengusung tema 'Pemahaman SNI 8880:2020-Barang-Barang Emas'.

Kegiatan ini diikuti sekira 178 peserta dari kalangan asosiasi, industri, akademisi dan instansi terkait lainnya.

Kepala BBKB, Ir. Titik Purwati Widowati, MP menyampaikan bahwa kegiatan temu pelanggan BBKB ini bertujuan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan berbagi informasi.  

"Disamping itu juga kami gunakan sebagai sarana menggali berbagai saran dan masukan, sehingga kedepan akan menjadi bekal bagi BBKB untuk melaksanakan program dan kegiatan guna memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar  Titik Purwati Widowati.

Baca juga: Balai Besar Kerajinan dan Batik Komitmen Perkuat Mutu Infrastruktur Industri Kerajinan dan Batik

"Tema yang disajikan dalam pertemuan Kegiatan Temu Pelanggan kali ini sangat relevan dengan kondisi sekarang, yaitu 'Pemahaman SNI 8880:2020 – Barang-Barang Emas'. Dengan terbitnya SNI 8880:2020 ini diharapkan dapat dijadikan momentum bagi para produsen emas untuk meningkatkan kualitas produknya sehingga mampu meningkatkan ekspornya ke beberapa Negara sekaligus mampu bersaing dengan produsen lainnya di luar negeri," tambahnya. 

Sekadar informasi, SNI ini bertujuan memberi acuan standar bagi produsen dan laboratorium, serta memberi perlindungan kepada konsumen tentang standar perhiasan.

Emas menjadi gaya terbaru dan menjadi trend, karena emas sudah menjadi trend dan fashion di tingkat global. Emas juga menjadi alat untuk investasi masa depan dan sebagian orang digunakan untuk koleksi perhiasan.

Tidak peduli akan kadar emas sebenarnya akan membawa pada banyak kerugian.

Sebab, kadar emas merupakan tingkat keaslian emas atau jumlah kandungan emas pada perhiasan.

Kadar emas dinyatakan dalam istilah karat atau persen (%). 

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved