Breaking News:

Liga Spanyol

Sevilla 0-2 Barcelona: Barca Dekati Atletico Madrid di Puncak Klasemen

Barcelona naik ke posisi kedua klasemen La Liga setelah menang dominan 2-0 dari tim urutan keempat Sevilla (27/02/2021).

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
CRISTINA QUICLER / AFP
Lionel Messi merayakan gol di liga Spanyol Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona naik ke posisi kedua klasemen La Liga setelah menang dominan 2-0 dari tim urutan keempat Sevilla (27/02/2021).

Adalah Ousmane Dembele,yang berhasil membawa Barcelona unggul di babak pertama.

Lionel Messi mencetak gol di liga Spanyol Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021.
Lionel Messi mencetak gol di liga Spanyol Sevilla vs Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Kemudian Lionel Messi memastikan kemenangan lima menit sebelum waktu berakhir untuk duduk dua poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, yang masih memiliki dua pertandingan yang belum dilakoni.

Baca juga: AC MILAN vs MAN UNITED: Kometar Pioli & Solskjaer Jelang 16 Besar Liga Europa

Barca mengusai bola sejak peluit pertama ditiup, mereka mendominasi permainan awal dengan sentuhan cepat dan menjelajah lapangan dengan penguasaan bola yang baik.

Upaya itu menghasilkan peluang bagus di menit ke-22 ketika Dembele memberikan tembakan kaki kiri yang masih bisa diblok oleh kiper Sevilla Yassine Bounou.

Baca juga: Pendaftaran CPNS/PPPK 2021: Ada 189 Ribu Formasi Dibuka, Simak Tips Agar Lulus Tes

Tujuh menit kemudian, Dembele mencetak gol, dia menerima umpan Messi dan melewati dua pemain bertahan sebelum melepaskan tembakan ke gawang Sevilla.

Ousmane Dembele mencetak gol di liga Spanyol Sevilla FC vs FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021.
Ousmane Dembele mencetak gol di liga Spanyol Sevilla FC vs FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 27 Februari 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Barca terus menyerang untuk mencetak gol kedua pada menit ke-33 lewat Frenkie De Jong yang mengumpani Messi di dalam kotak tetapi Bounou berhasil memblokir tembakan kapten tim tamu.

Baca juga: AC MILAN vs MAN UNITED: Komentar Pioli & Solskjaer Jelang 16 Besar Liga Europa

Peluang pertama Sevilla pada pertandingan tersebut datang di menit ke-51 dari kaki Jesus Navas.

Dia berlari dan menembak ke arah tiang dekat, tetapi kiper Barca Ter Stegen menyelamatkan bola.

Clement Lenglet mengira dia membuat timnya unggul 2-0 ketika menyundul tendangan bebas Messi di menit ke-69, tetapi gol itu dianulir dengan benar karena offside.

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Klaten Tembus Rp100 Ribu Per KG, Warga Beralih Beli Cabai Keriting

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved